Jumat, 19 Oktober 2018

2 Bajing Loncat Asal Gandus Tertangkap Di Pemulutan


Aksi bajing loncat, Fendi (25) dan Dedi (25) menggasak barang-barang yang berada di atas mobil pikap saat melintas di Desa Ibul Besar 3, Kelurahan Pemulutan, Kecamatan Ogan Ilir, Sumatera Selatan mungkin adalah aksi pertama sekaligus terakhir bagi keduanya.

Usai membawa kabur satu unit AC merek AQUA ukuran 1PK, kedua warga Kecamatan Gandus Palembang ini langsung dibekuk unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, Selasa (31/7/2018).
Baca Juga : Polda Metro Jaya Bekuk Bajing Loncat Truk Sembako

Wakil Kepala Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirk rimum) Polda Sumsel AKBP Aziz mengatakan, dalam aksinya kedua tersangka berbagi peran. Tersangka, Dedi bertugas sebagai joki, sedangkan Fendi melompat ke bagian belakang truk.

Saat berada di atas pikap, mereka langsung merobek terpal yang menutup mobil dan menggasak AC yang berada di bak.

Aziz melanjutkan, korban merupakan sopir mobil yang hendak mengantarkan barang elektronik menuju kota Prabumulih. Namun, di tengah jalan, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung memepet mobil tersebut.

Aksi keduanya pun menurut Aziz sempat viral dijejaring video berbagi, youtube, hingga akhirnya petugas melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku usai mendapatkan laporan dari korban di Fly Over di Simpang 4 Keramasan, Kelurahan Keramas, Kertapati, Palembang.

“Ada warga yang merekamnya dan menyebarkan video tersangka beraksi. Sehingga kita langsung mendapatkan tersangka,” ujarnya.
Baca Juga : Digulung, Pimpinan 'Bajing Loncat' Perampok Truk Sembako

Sementara, dari pengakuan Fendi dan Dedi, sebelum beraksi mereka memang sempat melihat cuplikan video di Youtube. Merasa bisa menerapkan cara yang mereka pelajari, keduanyapun langsung beraksi.

“Sekitar tiga sampai lima klai lihat di youtube, Dedi langsung mengajak untuk beraksi dan berhasil. Tapi kami tidak tahu kalau direkam warga dan disebarkan di youtube,” pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam].

https://www.suara.com/news/2018/07/31/191121/cerita-fendi-dan-dedi-jadi-bajing-loncat-belajar-dari-youtube

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

1 komentar: