Selasa, 30 Oktober 2018

200 Karateka Ikuti Kejuaraan Daerah Tingkat Kabupaten Di Inderalaya

Ratusan karateka yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir, Palembang dan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Minggu (28/10) mengikuti pertandingan karate yang dilaksanakan Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Ogan Ilir bekerjasma dengan SMKN 1 Indralaya Utara. Pertandingan tingkat kabupaten tersebut memperebutkan 130 buah piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan untuk peserta best of the best.

Ketum Pengcab KKI OI H Adhinul Ikhsan didampingi Sekretaris Pengcab KKI OI Egi Fernanda mengatakan kejuaraan karateka diikuti 200 orang peserta dari 20 dojo baik dari OI, Palembang dan Gelumbang. Tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini agar bisa menjaring prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas bagi setiap karateka.
.
"Ini pertama kali dilaksanakan tingkat kabupaten, selain itu menggandeng kerjasama dengan SMKN 1 Indralaya Utara. Untuk hadiah ada tropi tatap, tropi bergilir piala bergilir dan uang pembinaan untuk best of the best. Kita berharap ada bibit unggul untuk meningkatkan prestasi," kata Adinul yang juga anggota dewan OI ini.

Kepala SMKN 1 Indralaya Utara DRS Raihul Amar mengharapkan dari sekolah yang dipimpinnya bisa menghasilkan atlet berprestasi terus berlanjut dan berkembang.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Karate Antar Dojo Kabupaten OI Heri Kandes Spd menjelaskan untuk kelas pertandingan dibagi antara usia dini sampai under 21 tahun. "kalau soal penilaian dimulai dari teknik menyerang, memukul namun paling besar point tendangan 3 dan 2 point, untuk pukulan hanya 1 pointnya.
.
"ya kita berharap agar atlet KKI OI dapat mencetak atlet berpotensi berkualitas tinggi untuk diikutsertakan dalam even lokal, nasional dan internasional. Kami yakin potensi daerah tetap unggul," ujarnya.

Sumber : Jelajah Sumsel
#oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: