Sabtu, 20 Oktober 2018

3 Hari Ini Suhu Panas Kawasan Palembang Dan Sekitarnya Memuncak, Kenapa?


Suhu dan Cuaca di Kota Palembang, Sumatera Selatan terasa lebih panas dan terik sejak beberapa hari terakhir bahkan suhu mencapai 34 derajat celcius. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun menjelaskan penyebabnya.

"Mengapa Palembang dari 3 hari terakhir ini terasa panas? Ini karena pada musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun SMB II Palembang, Bambang Beny saat dikonfirmasi, Jumat (19/10/2018).

Selain peralihan musim, kata Bambang, sekarang ini tak menutup kemungkinan masih adanya pergerakan massa udara dari Australia. Dimana udara dari negeri Kanguru tersebut relatif kering.

Selain itu, ada pula faktor lain dari pusat tekanan rendah di laut Cina Selatan dan membuat massa udara di daerah relatif basah. Bahkan tertahan di pusat tekanan rendah tersebut.

"Beberapa faktor itu memang jadi salah satu penyebab cuaca Sumsel beberapa hari terakhir ini terasa panas. Bahkan di Palembang suhu berada di 34,5 derajat celcius," katanya. 

Meskipun cuaca terasa panas dan pada siang hari di Palembang begitu panas, BMKG memprediksi ada juga beberapa daerah yang akan duguyur hujan lebat, kilat dan angin kencang. Daerah tersebut seperti di Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Empat Lawan dan Musi Rawas.

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: