Jumat, 26 Oktober 2018

80 Lokal Bangunan Terbengkalai, Pasar Kedomongan Kayuagung


Sebanyak 80 lokal bangunan Pasar Kedomongan Kelurahan Kuta Raya Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terbengkalai. Letak bangunan yang terbengkalai tidak jauh dari Kota Kayuagung, Ibukota Kabupaten OKI.

Pantauan Sripoku.com di lokasi, Kamis (25/10/2018), petak lokal bangunan yang dibuat untuk para pedagang tersebut terdiri 4 bangunan dan satu bangunan ada 20 lokal, dengan jumlah lokal sebanyak 80 lokal yang terbengkalai.

Atap asbes pecah dan bangunan megah itu tidak bermanfaat sama sekali. Di petakan lokal dipenuhi sampah dan rerumputan yang tinggi. Ada juga dimanfaatkan warga untuk meletakan perahu biduk yang panjang. Di bagian bangunan lain dimanfaatkan warga untuk servis dan membuat lemari.

Warga Kecamatan Kayuagung, Salim M Kosim, mengharapkan pemerintah harus merencanakan perencanaan yang benar sesuai dengan peruntukan dan kondisi lingkungan masyarakat, agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar Pasar Kedomongan.

Masih kata Salim, sebaiknya pasar ini disulap menjadi bangunan serbaguna. Dan di sisi lainnya dibangun tempat wisata, taman di pinggir Sungai Komering, jauh lebih indah. Lebih banyak azaz manfaat bagi masyarakat.

"Kalau terbengkalai begini mau jadi apa. Dan kapan majunya Pasar Kedomongan ini," tutur Salim.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Berita OKI: LIVE STREAMING 80 Unit Bangunan Pasar Kedomongan di Kota Kayuagung, Terbengkalai, http://palembang.tribunnews.com/2018/10/25/berita-oki-live-streaming-80-unit-bangunan-pasar-kedomongan-di-kota-kayuagung-terbengkalai.
Penulis: Mat Bodok 
Editor: Sudarwan

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: