Senin, 29 Oktober 2018

Angin Puting Beliung Robohkan Rumah Warga Tulung Selapan

Salah satu rumah panggung milik warga di Desa Pulau Beruang Kecamatan Tulung Selapan, roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras.

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok
SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Hujan deras disertai angin kencang di Desa Pulau Beruang Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengakibatkan sebuah rumah panggung milik Herwino roboh.

Tidak ada korban jiwa, lantaran keluarga korban saat itu telah waspada dan mengungsi di rumah tetangga lainnya.

Informasi dihimpun, pasca hujan deras, Jumat dan Sabtu (26-27/10/2018) siang itu menyebabkan banyak kekewatiran warga, karena selain hujan suara petir yang menggelegar di atas rumah.

Sebab itu, warga yang tinggal di rumah panggung dengan sendiri mengungsi ke rumah warga yang jauh lebih aman.

Tak hanya rumah warga di Tulung Selapan, juga panggung acara, tenda pernikahan di salah satu tempat di Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kayuagung OKI mengalami kerusakan akibat kencangnya angin dan hujan deras.

Untungnya, hujan turun setelah acara resmi usai dan makan bersama berlalu. Namun, hiburan orgen tunggal jarua dihentikan, karena takut bahaya petir.

"Memang hujan deras disertai angin kencang sangat mengkhwatirkan," kata Wakil Ketua DPD Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Adi Iskandar pada wartawan, Minggu (28/10/2018).

Kepala Desa (Kades) Pulau Beruang, Sitalmin saat dikonfirmasi wartawan membenarkan, adanya rumah warganya yang roboh akibat angin kencang disertai hujan deras.

"Peristiwa robohnya rumah itu akibat adanya angin puting beliung. Selain 1 rumah roboh ada 10 rumah yang atapnya lepas diterpa angin," ujarnya.

Rumah milik Herwino terletak di RT 8 dusun 3 roboh setelah diterjang angin kencang pukul 14.30.

"Dari peristiwa itu, tidak ada korban jiwa," tutur Kades yang telah melaporkan peristiwa ini ke dinas terkait secara lisan.

"Warga sekarang telah bergotong royong membantu korban merapikan bahan bangunan yang bisa digunakan dipakai, untuk menegakan kembali rumah kayu panggungnya," tandas Kades. 

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: