Senin, 15 Oktober 2018

Bina Desa Siapkan Sanitasi Untuk Warga Miskin

Dana Desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat tentu memberikan manfaat yang sangat penting bagi pembangunan desa itu sendiri seperti pembangunan infrastruktur Desa hingga pembinaan Bumdes yang difokuskan pada program padat karya tunai.

Maka dari itu, khususnya untuk pembangunan infrastruktur desa, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), menyampaian pada pemerintahan desa khususnya bagi desa-desa yang sebagian besar masyarakatnya kurang mampu untuk menganggarkan dana desa sebesar 25 persen diperuntukkan bagi pembangunan sanitasi masyarakat miskin dan kurang mampu.


Hal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemeritahan Abdul Rahman Rosidi, Jumat (12/10/2018), saat menerima kunjungan jajaran Komisi A DPRD Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah di Kompleks Perkantoran Tanjung Senai Indralaya.

Abdul Rahman Rosidi mengimbau kepada pemerintah desa, agar peruntukkan dana desa harus dipergunakan sebaik-baiknya tepat sasaran sesuai dengan tupoksi.

"Penganggaran sebesar 25 persen dana Desa diperuntukkan bagi pembangunan sanitasi untuk masyarakat miskin kurang mampu merupakan program Bupati OI," ujar Asisten I.

Sementara itu, Nur Untung Slamet SE Ketua rombongan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batang mengatakan sangat mengapresiasi program Bupati OI yang menginstruksikan pemerintah desa untuk mengganggarkan sebesar 25 persen Dana Desa diperuntukkan sanitasi bagi masyarakat kurang mampu.

Selain itu legislator dari Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan selain program sanitasi tersebut pihaknya juga mengapresiasi kondusivitas Kabupaten OI yang sangat berhasil dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Oleh sebab itu, pihaknya memilih OI untuk saling bertukar informasi tentang permasalahan tersebut," katanya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Berita Ogan Ilir: Bina Desa Bangun Sanitasi Warga Miskin, http://palembang.tribunnews.com/2018/10/12/berita-ogan-ilir-bina-desa-bangun-sanitasi-warga-miskin.
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: