Kamis, 25 Oktober 2018

Bupati OI: Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Cerdas Dengan Makan Ikan

INDRALAYA, - Makan ikan merupakan sesuatu yang amat penting untuk menjaga kesehatan, untuk itu Bupati Ogan Ilir "mengajak masyarakat agar membudayakan mengkonsumsi ikan setiap harinya sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas," hal ini diungkapkan Asisten III Lukmasyah yang membacakan sambutan Bupati Ogan Ilir saat membuka kegiatan lomba masak berbahan dasar ikan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut Bupati OI menyampaikan, salah satu faktor yang turut menentukan keberhasilan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas adalah terpenuhinya asupan protein hewani adalah protein ikan. "Kalau anak kita, generasi muda kita ingin cerdas, ingin sehat, maka ikan merupakan salah satu sumber protein yang terbaik untuk itu," Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir H Turmuji SP mengatakan "peserta yang mengikuti kegiatan lomba memasak berbahan dasar ikan ini diikuti sekitar 100 orang. Para peserta merupakan perwakilan TP PKK dari 16 Kecamatan," ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan "para peserta yang meraih juara pertama akan dikirim ke lomba masak ikan tingkat Provinsi yang akan digelar dalam waktu dekat ini," Tukasnya. (Foto : Dinas Kominfo Kab. Ogan Ilir)

#oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: