$source=popular-posts$cate=1$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

$show=mobile

Calon Legislatif Yang Masih Terima Gaji Dari Negara Harus Mundur

Diduga saat ini masih banyaknya calon legislatif (Caleg) DPRD Banyuasin aktif di organisasi dan instansi terkait baik swasta maupun honorer, masih banyak yang belum menyerahkan SK kerja ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuasin.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani, HS. S.Pd, M.Si, meminta kepada Kepala Dinas, Kabag Umum dan Pengurus organisasi serta pihak Kecamatan untuk menyerahkan SK kerjanya.

SK kerja tersebut, baik Kepala Desa, RT, Honorer, bahkan Jurnalis yang mencalonkan diri. Hal tersebut sesuai dengan aturan PKPU, bahwa yang berkaitan dengan pelayanan publik harus mengundurkan diri. 

Menurut Ibzani, setelah KPU Banyuasin mengeluarkan Daftar Calon Tetap (DCT) kemarin, namun sampai saat ini belum ada yang menyerahkan SK kerjanya. “SK itu sebagai acuan kita untuk diserahkan ke KPU, sementara ini kita belum menerima dan tidak tahu kalau ada honorer yang nyaleg, Kades ataupun Ketua RT, ” ucapnya.

Dirinya meminta kepada pihak yang mempunyai wewenang mengeluarkan SK baik Honorer, Kades, Wartawan, bahkan Ketua RT, untuk segera menyerahkan SK tersebut, karena ini jelas sudah menjadi aturan PKPU.

“Jadi saya himbau, yang menerima gaji honorer, apa lagi APBN harus mundur. Nah, saya tanya jika RT ada yang nyaleg, sekarang RT nerima honor nggak. Kalau mereka nerima, dia juga harus mundur,’’tegasnya.

Untuk Anggota DPRD, lanjut dia, mereka tidak mundur, namun cuti saja saat kampanye. “Kalau mereka mundur lalu siapa yang nanti akan mengatur Perda, Perbup, dan lain sebagainya” ujar dia. Ditegaskannya, surat SK yang menjadi acuan untuk diserahkan ke KPU segera, a mengingat para caleg sudah DCT. ”Secepatnya kami minta, baik yang ada di DPRD, PWI, Pemkab Banyuasin, sesuai dengan aturan PKPU, ” tegas dia.

Berdasarkan informasi yang beredar, setidak ada 26 caleg dari sejumlah parpol peserta Pemilu terindikasi masih terdaftar sebagai penerima gaji negara dan belum mengajukan surat pengunduran diri dari tempatnya bekerja seperti honorer guru, Pemkab Banyuasin dan PKH. “Segera kami laporkan kepada Bawaslu Banyuasin terkait caleg-caleg tersebut, agar ditindaklanjuti,”ujar Darsan, Ketua GPMPB. BUD.

foto: Ibzani, HS. S.Pd, M.Si, Ketua Bawaslu Banyuasin
https://palpres.com/2018/10/21/bawaslu-caleg-yang-terima-gaji-negara-harus-mundur/

COMMENTS

BERITA TERKAIT LAINNYA:

Nama

Banyuasin,23,Ogan Ilir Terkini,60,Ogan Komering Ilir,23,Palembang,75,Top,6,Wisata,8,
ltr
item
METROPALEMBANG: Calon Legislatif Yang Masih Terima Gaji Dari Negara Harus Mundur
Calon Legislatif Yang Masih Terima Gaji Dari Negara Harus Mundur
https://3.bp.blogspot.com/-5PCNtV59YWQ/W9OyjjS2eBI/AAAAAAAAJFI/n5SMGCignO81DdOWo18zqjBgW8fK0w0VgCLcBGAs/s320/Ketua%2BBawaslu%2BBanyuasin.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-5PCNtV59YWQ/W9OyjjS2eBI/AAAAAAAAJFI/n5SMGCignO81DdOWo18zqjBgW8fK0w0VgCLcBGAs/s72-c/Ketua%2BBawaslu%2BBanyuasin.jpg
METROPALEMBANG
https://www.metropalembang.com/2018/10/calon-legislatif-yang-masih-terima-gaji.html
https://www.metropalembang.com/
https://www.metropalembang.com/
https://www.metropalembang.com/2018/10/calon-legislatif-yang-masih-terima-gaji.html
true
8694983735565577965
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy