Sabtu, 27 Oktober 2018

Dinas Kesehatan Ogan Ilir Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat GERMAS

Petugas Dinkes sedang melakukan pemeriksaan kolesterol kepada warga

Berbagai kegiatan seperti senam sehat, undian berhadiah, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan tekanan darah digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pra Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI), di lapangan kantor camat Payaraman, Jum'at (26/10/2018).
.
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OI, Nurhalinah mengatakan, dalam peringatan pra HKN tersebut pihaknya mengajak untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (germas), yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.
.
"Kita terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk melakukan germas seperti tidak merokok, tidak membuang sampah sembarangan, senam sehat, periksa tekanan darah, gula darah dan kolesterol serta menjauhi narkoba," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati OI didampingi para Kepala OPD, Camat, Kades/Lurah, Kepala Puskesmas dan Kepala UPTD Pendidikan se - OI, serta seluruh Kepala SD di Kecamatan Payaraman dan Tanjung Batu.

Sumber : Kabar28
#oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: