Dinas Pendidikan Akan Anggarkan 1,4 Miliar Untuk Kegiatan Pramuka

Oktober 27, 2018

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Drs Arianto, pelantikan pengurus Kwarran Kecamatan Muara Kuang 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Ilir terus galakkan kegiatan Pramuka guna pembentukan karakter siswa. Karena Pramuka diyakini mampu menjadikan anak didik memiliki disiplin tinggi, mandiri, berdedikasi, berwawasan, beriman dan bertaqwa.

Dimana, para anggota Pramuka digembleng dan dididik sedemikian rupa agar menjadi jiwa yang berkarakter. Yang nantinya bisa diaplikasikan dan diterapkan, di tengah-tengah masyarakat.

Hal itulah disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Drs Arianto, saat melantik pengurus Kwarran Kecamatan Muara Kuang sekaligus pelaksanaaan Perjusami tingkat penggalang.

“Pemerintah akan menganggarkan dana sekitar Rp 1,4 Milyar untuk kegiatan Pramuka, guna peningkatan mutu dunia pendidikan pembentukan karakter siswa tersebut,” tuturnya.

Untuk itu, ke depan diharapkan dapat memacu serta memotivasi seluruh Kwarran Pramuka yang ada. “Yang pasti untuk terus lebih maksimal, guna mencetak generasi yang andal dan profesional,” ujarnya.

Ketua Kwarran Kecamatan Muara Kuang kembali dijabat oleh Fikri, yang merupakan pengurus lama. Usai melaksanakan pelantikan pengurus yang ditandai dengan penyerahan SK itu, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan tenda masing-masing regu Pramuka.

Kepsek SMPN 1 Muara Kuang, Maria, SP.d, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan perkemahan, karena manfaat yang didapat begitu luar biasa terutama bagi siswa yang aktip di Pramuka.

“Anak Pramuka otomatis menjadi terlatih, terdidik, mandiri, disiplin, dan berjiwa sosial. Ke depan diharapkan kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin, demi Ogan Ilir yang lebih gemilang,” tukasnya. VIV

https://palpres.com/2018/10/26/disdik-ogan-ilir-aktifkan-pramuka/

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images