Minggu, 21 Oktober 2018

Kapolres OI dan Pemuka Masyarakat Sepakati Larangan Musik Remix

Wakil Ketua DPRD OI, Kapolres OI, Ketua MUI, Kepala BNNK OI dan pihak terkait lainnya usai Rakor yang memutuskan melarang musik remix di Ogan Ilir. Foto/Harry
Indralaya – Pemkab Ogan Ilir (OI) bersama Polres, DPRD, BNNK, Ulama dan tokoh masyarakat, telah menyepakati bahwa untuk setiap pergelaran pesta yang dilaksanakan warga di seluruh Kabupaten OI, dilarang menampilkan Orgen Tunggal (OT) dengan musik remix atau house music.

Hal itu tertuang dalam surat kesepakatan rapat kordinasi yang dilaksanakan Rabu (19/7) di Mapolres OI yang dihadiri oleh Kapolres OI AKBP Arief Rifai, Sekda OI Herman, Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi, Kepala BNNK OI AKBP Abdul Rahman, Ketua MUI OI Muksin Qori, sejumlah SKPD Pemkab OI, perwakilan pemilik Organ Tunggal, camat dan kades.

Dalam Rakor itu dirumuskan bahwa hiburan resepsi warga yang menggelar musik organ tunggal dibatasi hingga pukul 23.00 WIB kecuali dalam kegiatan kenegaraan, bersedia menjaga keamanan dan ketertiban tanpa menyediakan minuman keras dan narkotika serta berpakaian sopan.

Apabila terjadi pelanggaran sesuai kesepakatan dan aturan yang berlaku, maka akan diberi sanksi tegas bagi penyelenggara dan pemilik Organ Tunggal.

Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi mengatakan bahwa rapat kordinasi yang telah disepakati bersama ini harus didukung karena untuk kepentingan masyarakat banyak.

Kapolres OI AKBP Arief Rifai menambahkan, mufakat ini dibuat secara bersama-sama sebagai jalinan semangat moral dan kerjasama antara elemen masyarakat dan pihak terkait. "Kita harapkan semoga aturan yang telah disepakati ini dapat berjalan dan dipatuhi oleh masyarakat," tegasnya. (Korankito.com/Harry/Fran)

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: