Sabtu, 20 Oktober 2018

Kepsek Jual Seragam Sekolah Ke Siswa, Ormas Demo Kejari Ogan Ilir


GBAB gelar aksi demo, tuntut Kejari OI untuk mengusut dugaan mal-administrasi komersialisasi di salah satu SMU di Tanjung Raja.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir (OI) didatangi puluhan warga yang menamakan diri sebagai Generasi Penggerak Anak bangsa (GBAB ), Rabu (17/10/2018 ).
.
GBAP yang dikoordinatori oleh Suwardi tersebut meminta agar Kejari OI mengusut dugaan mal-administrasi komersialisasi pada dunia pendidikan yang dilakukan oknum kepala sekolah menengah atas di Kecamatan Tanjung Raja.
.
"Oknum kepsek tersebut diduga menjual baju seragam kepada siswa hingga jutaan rupiah," ujar Suwardi lewat pengeras suara.

Masih ditempat yang sama, Yongki Ariansyah yang tergabung dalam aksi tersebut juga mengatakan, kalau demo yang mereka gelar tak lain sebagai keprihatinan terhadap dunia pendidikan saat ini. Yang mana diduga banyak oknum kepsek maupun guru mencari keuntungan terhadap siswa yang mereka didik.
.
"Sesuai Peraturan Pemerintah No 17 tahun 2010 bagian keempat 'larangan' pada pasal 181 pendidik dan tenaga kependidikan perseorangan ataupun kolektif, dilarang pada poin (a) menjual buku pelajaran, bahan ajar, pakaian atau bahan pakaian seragam di satuan pendidikan.

Dan yang dilakukan oknum kepsek tersebut kami nilai bertentangan. Maka kami mengambil sikap dengan menggelar demo dan meminta agar Kejari juga profesional dalam pengusutannya," ucap Yongki.

Menanggapi aksi GPAB tersebut, pihak Kejaksaan mengatakan akan melihat secara jernih dugaan mal-administrasi dan komersialisasi yang disampaikan oleh GPAB.

Sumber : Berita Anda
Facebook @oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: