$source=popular-posts$cate=1$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

$show=mobile

Lapas Kelas 3 Banyuasin Gunakan Stempel UV Untuk Menertibkan Pengunjung


Dalam rangka meningkatkan kenyamanan pelayanan dan ketertiban pengunjung, Lapas Banyuasin menerapkan dua inovasi terbaru, di antaranya sendal khusus pengunjung dan stempel sinar Ultraviolet (UV).

Dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banyuasin Reza Yudhistira Kurniawan, A.Md.IP, SH, M.Si, sandal khusus pengunjung ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas.

"Pengunjung maupun warga binaan memiliki banyak sekali cara atau modus operandi untuk memasukan barang terlarang seperti Narkoba dan hal-hal lainnya ke dalam sepatu atau sandal, untuk itu kita antisipasi dengan menyediakan sandal di ruang tunggu kunjungan untuk dipakai sebelum masuk ke dalam Lapas," ungkapnya.

Demikian pula dengan Cap/ Stempel UV, Alumnus Akademi Ilmu Pemayarakatan ini menambahkan, Stempel UV ini adalah inovasi Lapas Banyuasin untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mencegah warga binaan agar tidak menyelinap di antara pengunjung yang keluar karena antara pengunjung dan warga binaan dibedakan berdasarkan Stempel yang diberikan oleh petugas P2U.

"Stempel ini tidak dapat dilihat dengan kasat mata, melainkan butuh Senter sinar Ultraviolet untuk melihatnya," pungkasnya.

Lebih lanjut Reza mengatakan, Lapas Banyuasin merupakan satu-satunya UPT di Sumatera Selatan yang menerapkan program ini.

"Saya rasa, untuk di wilayah Sumatera Selatan, baru UPT Lapas Banyuasin yang menerapkan inovasi ini," tambahnya.

Senada dengan Kalapas, Efriansyah salah penjaga pintu utama (P2U) berterimakasih sekali dengan program sendal kunjungan ini karena dapat memudahkan pemeriksaan.

"Sepatu atau sendal dari luar menjadi salah satu tempat yang dicurigai masuknya barang-barang yang terlarang", ungkapnya.

Selain itu, Stempel UV disebut Efri dapat meningkatkan keamanan dan kebersihan pengunjung.

"Stempel UV seperti ini tidak dapat diduplikasi atau dimanipulasi sehingga lebih terjaga keamanan dan pengunjung pun tidak risih karena hasil stempel tidak terlihat," tambahnya.

Ferdinand salah satu pengunjung Lapas Banyuasin mengungkapkan, program ini bagus sekali karena dapat menjaga kebersihan baik badan maupun tempat kunjungan.

"sempet bingung juga dengan program baru ini, tapi setelah dijalani ternyata ada manfaatnya juga untuk kenyamanan kunjungan," pungkasnya. (*)

Sumber: http://banyuasinonline.com/inovasi-stempel-uv-tingkatkan-pengawasan-pengunjung-lapas/

COMMENTS

BERITA TERKAIT LAINNYA:

Nama

Banyuasin,23,Ogan Ilir Terkini,60,Ogan Komering Ilir,23,Palembang,75,Top,6,Wisata,8,
ltr
item
METROPALEMBANG: Lapas Kelas 3 Banyuasin Gunakan Stempel UV Untuk Menertibkan Pengunjung
Lapas Kelas 3 Banyuasin Gunakan Stempel UV Untuk Menertibkan Pengunjung
https://4.bp.blogspot.com/-a1EZiBL92PI/W8sd2UrtASI/AAAAAAAAAGA/Xz2Q12bUppAfDfVwmQ6MHsyIik96mS9vACK4BGAYYCw/s640/IMG-20180929-WA0002-1024x682-705007.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-a1EZiBL92PI/W8sd2UrtASI/AAAAAAAAAGA/Xz2Q12bUppAfDfVwmQ6MHsyIik96mS9vACK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20180929-WA0002-1024x682-705007.jpg
METROPALEMBANG
https://www.metropalembang.com/2018/10/lapas-kelas-3-banyuasin-gunakan-stempel.html
https://www.metropalembang.com/
https://www.metropalembang.com/
https://www.metropalembang.com/2018/10/lapas-kelas-3-banyuasin-gunakan-stempel.html
true
8694983735565577965
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy