Senin, 15 Oktober 2018

Manggala Agni Gelar Kampanye Karhutlah Di SMK Negeri Sembawa


Demi mencegah makin melebarnya kebakaran hutan dan dampaknya, semua pihak kini bahu membahu mengatasi kebakaran hutan di Sumatera Selatan. 

Pentingnya pengetahuan dan cara menangani serta bahaya yang ditimbulkan, membuat Manggala Agni DAOPS Banyuasin, Sumatera Selatan, menyelenggarakan kampanye Pencegahan KARHUTLAH di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di SMK PP Negeri Sembawa, (5/10/2018)

Diikuti peserta 50 siswa siswi beserta beberapa guru SMK PP Negeri Sembawa.

Diharapkan kampanye ini dapat memberikan pengetahuan dan menimbulkan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya KARHUTLAH dan kerugian yang ditimbulkan.

Kegiatan ini dilakukan disekolah sebagai upaya dini mengubah pola pikir siswa siswi sehingga menjadi salah satu pihak yang bisa menjadi peran dalam perubahan pencegahan KARHUTLAH.

Kampanye Pencegahan KARHUTLAH di hadiri bpk. Darwiansyah dan rekan-rekannya.Kehadiran bpk.

Darwiansyah dalam acara ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi sehingga dapat berperan dalam upaya pengendalian KARHUTLAH.

Kampanye ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari bpk Yunus , dilanjutkan dengan pemberian materi boleh bpk.

Darwiansyah tentang bahaya KARHUTLAH, ajakan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ada isu yang diangkat seperti pentingnya penyelamatan lingkungan, penyelamatan satwa langka, dsb.

Bpk. Darwiansyah, menyampaikan bahwa program kampanye yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi para siswa siswi untuk merubah pola pikir masyarakat tentang membakar hutan dan lahan.

Sebagai generasi penerus, siswa siswi harus dibekali pemahaman yang benar bagaimana mengelola hutan dan lahan Indonesia agar tetap lestari.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Manggala Agni Gelar Kampanye Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di SMK Negeri Sembawa Banyuasin, http://palembang.tribunnews.com/2018/10/10/manggala-agni-gelar-kampanye-cegah-kebakaran-hutan-dan-lahan-di-smk-negeri-sembawa-banyuasin.

Editor: Candra Okta Della

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: