Minggu, 21 Oktober 2018

Rujak Jambu Bangkok, Atasi Kantuk Dalam Perjalanan Inderalaya - Palembang


Rujak Jambu Bangkok - Berdasarkan pantauan tim MetroPalembang.com, disepanjang jalan kawasan belakang komplek Universitas Sriwijaya ini terdapat beberapa pedagang yang menyajikan Rujak Jambu Bangkok, yang umumnya dihargai  Rp 10 ribu per porsi.

Penjaja yang merupakan seorang perempuan setengah dewasa ini agak malu menyebutkan namanya ketika ditanyai tim MetroPalembang.com. Dengan terampil tangannya mengupas dan memotong-motong buah jambu bangkok yang seukuran dua atau tiga kali tangannya.

Setelah terpotong rapi buah Jambu Bangkok ini siap disajikan dengan 3 varian rasa seperti Pedas, Manis dan Pedas Manis. Oya selain Jambu Bangkok, ayuk ini juga menjual beberapa macam jenis buah jambu seperti Jambu Jamaika dan Jambu Air biasa.

Tak tanggung-tanggung, dengan berjualan mulai jam 10 pagi sampai sore hari biasanya ayuk ini menjual sekitar 30-50 porsi lebih perhari. Waaah luamayan kan omsetnya, kalau sudah sore ia juga sering ditemani oleh suami dan anaknya ketika berjualan.

Untuk buah Jambu Bangkoknya sendiri, ia mengaku dapat kiriman langsung dari agen yang berada di Medan. Sedangkan Jambu Air dan Jambu Jamaika ia dapatkan dari hasil pemilik-pemilik kebun lokal yang tak jauh dari tempat dia berdagang.

Tuh solusi banget ini guys, buat yang sedang dalam perjalanan dan kebetulan melintasi kawasan tersebut, dapat mencicipi sensasi segar dan rasa pedasnya rujak buah pedagang-pedagang disini. Diijamin hilangkan kantuk bagi yang nyetir dan bikin seger bagi penumpangnya. [foto: Iwank]

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: