Sabtu, 20 Oktober 2018

Setiap Hari Kesbangpol Ogan Ilir Terima Hampir 10 Permohonan Penelitian

Penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi dan sejumlah lembaga dan Ormas di Kabupaten Ogan Ilir terus mengalami peningkatan hal ini terlihat dari banyaknya permohonan penelitian yang masuk ke Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir Wilson Efendi SH, MSI mengatakan pihaknya setiap hari menerima lima sampai sepuluh permohonan rekomendasi penelitian baik dari perguruan tinggi Negeri atau Swata ataupun dari lembaga-lembaga non pemerintah," ujarnya kamis (18/10/2018) diruang kerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 tahun 2011 tentang pedoman penerbitan rekomendasi penelitian, untuk tertib administrasi dan pengendalian pelaksanaan penelitian dan pengembangan dilingkungan Pemda Ogan Ilir perlu izin penelitian berdasarkan rekomendasi penelitian, Kesbangpol Ogan Ilir merupakan OPD yang membidangi urusan kesatuan bangsa dan politik," tegasnya.

Adapun persyaratan yang untuk melakukan penelitia seperti :

1. Surat permohonan dari peneliti yang mengajukan surat permohonan penerbitan rekomendasi penelitian yang diteliti yang ditandatangani oleh pimpinan yang membidangi dari lembaga pendidikan / perguruan tinggi, ormas atau lembaga.
2. Proposal penelitian.
3. Photocopy KTP.
4. Foto yang bersangkutan.
5. Materai.

Kepala Kesbangpol Ogan Ilir Wilson Efendi, SH, M.SI menambahkan apabila lengkap persyaratan tersebut dalam waktu 1 hari kerja karena proposal harus diteliti dan rekomendasi berlaku penelitian berlaku 6 bulan dan dapat mengajukan perpanjangan dan yang sangat penting diketahui dan ditaati oleh peneliti selain yang tercantum dalam dokumen penelitian juga peraturan perundang undangan, norma norma atau istiadat yang berlaku, kendala selama ini sering sekali para pemohon kurang atau tidak membawa persyaratan yang dibutuhkan terutama proposal",

Bungkasnya sembari berharap penelitian-penelitian ini dapat memberikan berbagai solusi permasalahan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Sumber : Dinas Kominfo Kab. Ogan Ilir
#oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: