Rabu, 24 Oktober 2018

Sungai Sekanak Kotor, Diperlukan Kesadaran Warga Untuk Tak Buang Sampah Di Sungai


Sungai Sekanak yang digadang-gadang akan menjadi tempat wisata berkelas ternyata tidak disambut baik oleh masyarakat sekitar, nyatanya masih banyak yang buang sampah ke sungai.
.
Pantauan Sripo di lapangan, Selasa (23/10), air Sungai Sekanak masih hitam pekat ditambah sampah rumah tangga, padahal sudah dipasang tempat untuk menyaring atau penghalang sampah yang ada di pangkal anak sungai tersebut.
.
Informasi yang berhasil dihimpun, untuk melakukan normalisasi air sungai menjadi bening pemerintah bakal membuat Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) komunal.
.
Adapun cara kerjanya IPAL akan mengolah limbah cair (limbah dari WC, dari air cuci dan kamar mandi warga) setelah disaring barulah limbah warga akan bermuara ke sungai dengan kondisi tak lagi keruh dan bau.
.
Olin, salah seorang mahasiswi kota Palembang mengatakan sangat disayangkan masih banyak warga yang belum sadar kepada lingkungan,
.
“Kan sayang tempat sudah diperbaiki dengan biaya mahal tetapi masih ada yang membuang sampah sembarangan. Kan udah dicat warna-warni terus ada mural jadi bagus, ehhh sayangnya ada sampah jadi merusak pemandangan,” Jelasnya saat berada di Sungai Sekanak, Selasa (23/10).

Sumber: http://palembang.tribunnews.com/2018/10/23/berita-palembang-perlu-kesadaran-masyarakat-masih-banyak-yang-buang-sampah-di-sekanak-bersolek

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: