Sabtu, 27 Oktober 2018

Viral, Lagu Cak Pakam Yang Dipopulerkan Oleh Rian Prabu

Rian Prabu dan Crew Rafy Music Indonesia

Populer dengan nama Rian Prabu, Apriansyah ini merupakan satu sosok inspiratif yang menarik untuk diulas. Tak hanya di industri hiburan, latarbelakang dan pengaruhnya dipanggung Politik juga menjadi warna tersendiri bagi para penggemar. 

Ya, semua berawal ketika tim MetroPalembang.com sedang mendokumentasikan sebuah resepsi di kawasan Palembang. Di lokasi yang sama, Rian Prabu juga menghadiri resepsi tersebut sebagai tamu undangan, yang sudah pasti Rian menjadi puncak kemeriahan dengan menyanyikan beberapa lagu terbaiknya. 

Tentu tim MetroPalembang.com tak akan melewatkan kesempatan ini, segera setelah Rian Prabu longgar, Iwank salah satu tim MetroPalembang.com mendekatinya untuk sekedar obrolan ringan. Rian Prabu yang ketika itu berpenampilan cool dan energik begitu ramah menanggapi beberapa pertanyaan ringan dari Iwank. Bonusnya lagi, beliau bersedia atur jadwalnya untuk wawancara live dengan tim MetroPalembang.com. 

Latarbelakang dan Karir 

Rian Prabu atau Apriansyah ini adalah seorang sarjana Hukum Islam lulusan IAIN Raden Fatah Palembang. Rian mengawali karirnya diranah hiburan dengan memerankan beberapa sinetron di stasiun TV lokal, diantaranya “Semua Sayang Chika” pada tahun 2001 yang tayang di Trans7. Ditahun yang sama Rian juga bermain dibeberapa FTV lepas yang merupakan tayangan unggulan SCTV. 

Ditahun 2002, Rian membuka dan memasuki pintu keberhasilannya di Industri musik. Tak main-main, “Anisah” album perdana nya diproduksi dari dapur mewah CVC Production. Bahkan Video Clip “Anisah” diproduksi langsung di Johannesburg dan Durban, Afrika Selatan. Beeeh kurang keren apalagi cobak!?? 

Sukses dengan project perdananya Anisah, pada tahun 2004 Rian Prabu merampungkan kontraknya dengan SCTV terkait acara music yang bertajuk Klab Dangdut. Puncaknya pada tahun 2008, bersama dapur Prabu Production, Rian merilis album keduanya dengan tajuk Album Ganas yang populer dengan lagu Ajep Ajep.

Sempat Vakum 

10 tahun di Industri hiburan, dipertengahan tahun 2011 Rian Prabu memutuskan pensi dan kembali ke kota kelahirannya Prabumulih. Bukan tanpa alasan, seorang Rian rela meninggalkan gemerlap dunia hiburannya demi meng-aminkan permintaan terakhir sang ibu. Hal itu membuatnya beralih profesi dengan membangun usaha bernama Rabira Advertising.

Selama masa vakum ini Rian masih sering bernyanyi sekedar memenuhi undangan ataupun mengisi acara-acara off-air dikota-kota seputaran Sumsel. Ia juga sempat ditawari kontrak oleh beberapa pihak management music ataupun agensi artis ternama, Namun ia masih enggan dan tetap dengan statusnya sebagai pengusaha percetakan dan periklanan.

Kembali Mengudara 

Dengan kilauan prestasi dimasa lalunya, Rian tetaplah Rian, sampai pada tahun 2015 ia terpikat dengan tawaran kontrak dari Managemen 18 Musik Jakarta. Walau harus bolak balik Palembang-Jakarta akhirnya ia sukses merilis single hits berjudul “Sampai Hati” ciptaan Salim Baffdal, disusul dengan single “Lupakan Saja aku” ditahun berikutnya. 

Pada tahun 2017 Rian Prabu beralih label, bekerjasama dengan Label Joker Group Indonesia, hingga sukses menyelesaikan project single yang berjudul “Hilaf Apa Pengen”. 

Rian Prabu Penyanyi Lagu Cak Pakam 

Diawal tahun 2018, kerja keras Rian membuahkan hasil berdirinya Label “Rafy Music Indonesia”. Dengan label yang ia kelolah sendiri ini, tak butuh waktu lama ia berhasil menerbangkan penyanyi-penyanyi pendatang baru seperti: 
  • Jefry Liandy dengan lagu Awas Salah Lobang.
  • Fikri Arisih dengan lagu Korban Cinta.
  • juga Duo AFI yang masih dirahasiakannya. 
Terakhir yang paling sukses diantaranya adalah hits single dari Rian Prabu sendiri, tak lain adalah lagu “Cak Pakam”. Sejauh ini Rian sudah menghasilkan 2 Full Album dan 4 Single Hits, dan dalam waktu dekat ia segera merilis single terbarunya yang berjudul “Nolong Anjing Tejepet”. 

Panggung Politik 

Kesuksesan karirnya tak sampai disitu saja, kepopuleran Rian yang tak terbantahkan, diperkuat dengan pribadi yang ramah dan sosok pemimipin yang baik. Membuat Rian Prabu dipercaya dan diusung oleh salah satu parpol terbaik di kota Prabumulih, yakni PKB Partai Kebangkitan Bangsa. 

Rian Prabu dicalonkan sebagai Anggota Legislatif Kota Prabumulih dari Parpol PKB dapil Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan dan Rambang Kapak Tengah. Dengan nomor urut 6 (ENAM) Rian akan meramaikan pesta demokrasi pada Pemulihan Umum Legislatif Indonesia serentak 2019. 

Sehubungan dengan itu, Rian Prabu berharap dapat berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Kota Prabumulih kedepannya, tentu dengan izin dan kepercayaan masyarakat di daerah pilih PBM Barat, PBM Selatan juga RKT. Rian optimis dapat mewakili suara dan aspirasi masyarakat di daerah tersebut tanpa terkecuali. 

Satu hal yang perlu diperhatikan, dilembar pemilu legislatif 2019 mendatang Rian Prabu menggunakan nama aslinya yah, APRIANSYAH dengan Nomor Urut 6 (ENAM) dari partai PKB. Juga pada banner, pamflet ataupun APK lainnya nanti, nama APRIANSYAH ini diperkuat dengan caption “Rian Prabu : Penyanyi Cak Pakam”, jadi jangan salah pilih ya guys…. 

Informasi dan Kontak Apriansyah - Rian Prabu Cak Pakam 

Untuk dapat berhubungan langsung dengan Rian Prabu, kamu dapat menghubunginya melalui beberapa kontak dan akun official-nya berikut ini: 
Rian Prabu dan Crew Cak Pakam
Note: Tulisan ini diterbitkan dengan izin dan filterisasi oleh APRIANSYAH – RIAN PRABU CAK PAKAM. Wawancara via telpon antara Iwank dan Rian Prabu. Bahasa dan susunan kalimat sudah diadaptasikan oleh editor MetroPalembang.com.

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: