Bangun Box Culvert, Upaya Pemkot Palembang Atasi Genangan Air Di Jalan Burlian

November 20, 2018

Alat berat sedang menggali tanah untuk dipasang box culvert di jalan Kol H Barlian Palembang. 

MetroPalembang.com - Pemerintah Kota Palembang memasang box culvert di dua lokasi di Jalan Kol H Barlian kawasan Punti Kayu dan Dharma Agung, Minggu (18/11/2018)

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi genangan air saat hujan lebat. Sebab di dua lokasi ini beberapa lokasi yang parah terendam banjir tempo hari.

Adanya pengerjaan pemasangan box culvert ini akan mengganggu lalu lintas di sebagian Jalan Kol Barlian.

Walikota Palembang H. Harnojoyo meminta masyarakat untuk sedikit bersabar, karena beberapa hari kedepan di lokasi pemasangan box culvert akan mengalami kemacetan.

Dia minta pengertian pengendara hal ini dilakukan untuk mengatasi banjir di Palembang.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat dalam beberapa hari kedepan akan sedikit mengalami kemacetan di jalur tersebut karena sedang ada pengerjaan Box Culvert," kata Harnojoyo.

Menurut dia, pengerjaan satu titik lebih kurang memakan waktu selama 10 hari dan ada dua lokasi yang sedang dikerjakan.

"Dengan Box Culvert nantinya akan menjadi solusi bagi genangan air yang selama ini menjadi masalah di area tersebut" kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Bastari menjelaskan, Box Culvert memiliki dimensi 2x1 meter (double box) crossing sepanjang 20 meter yang akan dipasang di dua lokasi tersebut.

"Masih ada penghalang utilitas dari penggalian yang dilakukan, rata-rata kedalaman penanaman tidak sampai 1,5 Meter sehingga agak menyulitkan pemasangan box culvert" Jelas Bastari.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images