Selasa, 06 November 2018

Bilik Suara Pilpres dan Pileg 2019 Sudah Ready Di Palembang


METROPALEMBANG - Sebagian bilik suara untuk Pileg dan Pilpres 2019 telah tiba di Gudang KPU Palembang di Komplek Poligon, Sabtu (3/11/2018).

"Bilik suara sebanyak 10.240 pcs dari PT Cipta Multi Buana Perkasa sudah tiba dan sekarang ada di gudang kita yang di Poligon.

Sisanya dalam waktu singkat. Disimpannya di gudang poligon, karena tidak muat jika ditarok di kantor KPU Palembang Kamboja," ungkap Komisioner Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU PalembangRudiyanto Pangaribuan, Senin (5/11/2018).

Menurut Rudi, peruntukan bilik di TPS dibutuhkan 4.751 TPS dikali 3. Sedangkan kotak suara dibutuhkan 4751 TPS dikali 5. Ditambah di tingkat PPS 107 dikali 5. Kemudian di tingkat PPK 18 dikali 5. Di tingkat KPU Kota 5 kotak.

"Sedangkan Kotak dan Bilik Suara yang lama terbuat dari aluminium belum bisa dilelang karena belum dapat rekomendasi dan persetujuan dari ANRI Arsip Nasional Republik Indonesia) dan KPU RI," jelas Rudi.

Bilik pemungutan suara yang baru ini terbuat bahan plastik sheet/plastik papan (board/karton). Sedangkan kotak suara terbuat dari bahan karton kedap air yang pada satu sisinya kedap suara.

"Untuk kotak dan bilik suara akan dirangkai langsung di TPS nantinya. KPU Palembang juga biasa melakukan pengadaan alat kelengkapan TPS seperti pena, tinta, ID Card. Sedangkan surat suara diperkitakan akan tiba pada bulan Februari 2019," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Bilik Suara Pileg-Pilpres Tiba di Palembang, http://palembang.tribunnews.com/2018/11/06/bilik-suara-pileg-pilpres-tiba-di-palembang.
Penulis: Abdul Hafiz 
Editor: Budi Darmawan

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: