Sabtu, 03 November 2018

BKB Benteng Kuto Besak Bisa Kembali Dijadikan Cagar Budaya Asalkan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga menilai kalau kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) berat untuk dijadikan kawasan cagar budaya.

“ Karena pengembangan kota khan berdampak cagar budaya, namanya cagar budaya ini khan orisinilitasnya benar-benar dipentingkan , kayak Benteng Kuto Besak, banyak bangunan yang harus diperhatikan,” katanya, Jumat (2/11).

Apalagi untuk BKB sendiri menurutnya, memang tidak lagi diunggulkan jadi cagar budaya nasional.

Ketika ditanya apakah BKB bisa usulkan lagi menjadi cagar budaya menurut Irene, konsekuensinya mengembalikan BKB ke bentuk semula.

Selain itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih mengejar Gua Harimau, Gua Putri dan Padang Bindu di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) agar menjadi cagar budaya nasional di sidang tim ahli cagar budaya di Manado sampai akhir tahun ini .

“ Kita mengejar satu lagi, Tinggi Hari di Pagaralam , ada empat, mudah-mudahan tahun depan, keempatnya bisa tercapai,” katanya.#osk

sumber: http://beritapagi.co.id/2018/11/02/bkb-bisa-kembali-jadi-cagar-budaya-asal-dikembalikan-ke-bentuk-semula.html

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: