Burai Mandiri, Kelompok Pembuat Pakan Ikan Memiliki Mesin Pakan Ikan Sendiri

November 12, 2018

MetroPalembang - Burai Memiliki Mesin Pakan Ikan - Willy Sandi, (kanan) Ketua Kelompok pembuat pakan ikan "Burai Mandiri".

Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu yang namanya sudah mulai menggaung karena terkenal dengan membangun desa warna warni, terus meningkatkan ekonomi kerakyatannya.

Salahsatunya dalam pembudidayaan ikan air tawar, yang selama ini cukup kesulitan tersedianya pakan ikan, nah sekarang mesin pakan ikan sudah tersedia.
.
"Kami sudah mendapatkan bantuan mesin pembuat pakan ikan bantuan dari pemerintah pusat yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),'' kata Willy Sandi, Ketua Kelompok pembuat pakan ikan "Burai Mandiri".
.
Menurutnya, bantuan mesin pembuat pakan ikan dari pemerintah pusat sudah dimanfaatkan oleh pembudidaya sejak 2017 lalu sampai sekarang. Proses pembuatannya pun tergolong tidak begitu sulit, karena cukup dengan bantuan berupa mesin "Kubota".
.
"Para nelayan ikan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli pakan ternak yang nilainya tergolong cukup tinggi. Cukup dengan mesin merk Kubota, sudah bisa membuat sendiri pakan ternak ikan," kata Willy.

Sumber : sumeks.co.id
#oganilirterkini

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images