Jumat, 02 November 2018

Dinas Pertanian Ogan Ilir Cukup Peduli dan Pro Kepada Petani

METROPALEMBANG - Jumadi : Terima Kasih Pemkab OI, Kami Bisa Lebih Mudah Mengolah Lahan Persawahan

Poktan Bantian Jaya terima bantuan hand traktor dari Dinas Pertanian OI.
INDARALAYA, – Kelompok Tani (Poktan) Bantian Jaya Desa Ulak Kembahang Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) menilai Dinas Pertanian setempat sangat pro rakyat.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua Kelompok Tani Bantian Jaya, Jumadi, saat berbincang dengan BERITAANDA, Rabu (31/10/2018).

Menurut dia, Dinas Pertanian OI saat ini cukup peduli dan pro petani. Terbukti, dari banyaknya berbagai bantuan yang diberikan kepada para petani melalui kelompok tani yang ada, guna meningkatkan hasil produksi mereka. Seperti halnya yang diterima oleh kelompoknya sendiri, yakni berupa bantuan hand traktor. Dikatakan dia lagi, ini sangat membantu para petani dalam mengolah lahan persawahan.
.
"Bantuan yang diterima sangat membantu kami dalam menghemat biaya, tenaga, serta meningkatkan hasil pertanian. Kemudian juga bisa berimbas kenaikan ekonomi kami," ujar Jumadi.

Artinya, lanjut Jumadi, banyak sekali manfaat yang dirasakan dari bantuan yang mereka terima. Untuk itu mewakili kelompok tani yang ada, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI, khsususnya Dinas Pertanian yang telah memberikan uluran tangan serta perhatian kepada para petani.
.
"Kami berharap kedepan, bentuk perhatian, sumbangsih, dan pembinaan akan terus ada, agar keberadaan kelompok tani semakin bernilai lebih, tepat guna dan efisien, seiring dengan kemajuan zaman. Dan Insya Allah nantinya kelompok tani yang kami miliki, juga bisa menjadi pendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi swasembada pangan," pungkasnya.

Sumber : Berita Anda
#oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: