Header Ads

Diskominfo Ogan Ilir Bentuk KIM - Kelompok Informasi Masyarakat

MetroPalembang - Diskominfo Ogan Ilir Bentuk KIM - Untuk mewujudkan masyarakat Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Ilir bentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), hal ini dilakukan guna meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat. Pasalnya KIM ini dibentuk dan dikelola dari masyarakat untuk masyarakat yang secara mandiri serta kreatif mengolah informasi Desa.
 
 
Kepala Dinas Kominfo Ogan Ilir Drs. Yohanas, M.Pd didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Mira Diani, ST, M.Si. mengatakan
 
"kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan PP No 38 tahun 2007 tentang pembagian urusan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemda Kabupaten/Kota, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuannya mewujudnya kelompok informasi masyarakat yang inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi "ujar Yohanas diruang kerjanya, Kamis (15/11/18).
.
Lebih lanjut Kadin Kominfo menjelaskan "KIM ini dalam satu desa terdiri dari 3 sampai 30 anggota dan hingga kini sudah terbentuk di dua Kecamatan Yakni Kecamatan Indralaya Selatan dan Indralaya Utara dengan jumlah Desa sebanyak 29 Desa dan kita terus menghimbau masyarakat agar dapat membentuk KIM di setiap Desa," jelasnya.

Sedangkan tugas KIM ini Yohanas menegaskan untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka, dan memahami informasi, selain itu juga bertugas memberdayakan masyarakat agar dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat.
.
"Selain dengan berbagai tugas tersebut KIM ini bisa dimanfaatkan anggota atau masyarakat desa setempat untuk menggali potensi dibidang UKM dan menyebarluaskannya melalui KIM dengan kata lain anggota KIM bisa menjadi "citizen jurnalism" (jurnalis warga). Ini berarti juga anggota KIM bisa menjadi jurnalis dengan cara memberi informasi terkini, menarik atau peristiwa hingga kritik sosial", Pungkas Kadin Kominfo Ogan Ilir. (Foto : Dinas Kominfo Kab. Ogan Ilir)

Berita : Adm Ogan Ilir Terkini
#oganilirterkini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.