Rabu, 07 November 2018

Husni Thamrin: Kita Urus Agar Masyarakat Bisa Mendapatkan Bantuan Hukum Gratis

METROPALEMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah dua tahun terakhir menghentikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu, rencanannya bantuan hukum gratis akan kembali di hidupkan.

Pemprov Sumsel menyediakan layanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin di Provinsi Sumsel. Penyediaan layanan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemprov Sumsel terhadap masyarakat miskin yang harus berurusan dengan hukum.

“ Dulu sudah pernah kita anggarkan tapi tidak pernah dilaksanakan karena masalah payung hukumnya, padahal payung hukumnya sudah kuat karena ada aturan hukumnya dari kementriannya, mau kita urus agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan hukum gratis itu,” Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin ketika ditemui di DPRD Sumsel, Selasa (6/11).

Dulu bantuan hukum gratis ini pernah di laksanakan Pemprov Sumsel dan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel terutama dari masyarakat kurang mampu dengan mendapatkan pendampingan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang.

“ Masyarakat kita butuh bantuan hukum mungkin daerah lain enggak perlu,” katanya.

Apalagi di daerah lain program bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu berjalan dengan baik dan tidak masalah tekait payung hukum.#osk

sumber http://beritapagi.co.id/2018/11/06/bantuan-hukum-gratis-bakal-di-hidupkan-kembali.html

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: