Minggu, 04 November 2018

Jelang Pemilihan Legislatif 2019, Caleg Muda Diminta Pintar Memperkenalkan Diri


Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 khususnya di Palembang mulai terasa nuansanya kala para calon legislatif (caleg) beradu gagasan dan pemikiran dalam menentukan program kerja jika terpilih menjadi wakil rakyat.
Berbagai latar belakang para caleg cukup menarik perhatian.

Ada muka lama dan ada muka baru. Khusus caleg milenial, patut ditunggu kiprah mereka. Namun rekam jejak dan kapasitas mereka di dunia politik diasumsikan kurang menarik perhatian publik.

"Memang tantangannya kalau caleg muda, ia harus memperkenalkan diri pada masyarakat dan ia mampu mengenalkan rekam jejaknya," ujar pengamat politik Joko Siswanto pada acara Ngompol (Ngobrol Politik Sambil Ngopi) di Meet Up Cafe, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sabtu (3/11/2018).

Meski bukan perkara mudah untuk mengenalkan diri pada masyarakat. semangat muda dari para caleg milenial dinilai menjadi nilai lebih.

"Tentu para caleg milenial bisa menggantikan yang sudah 2 periode. Regenerasi juga perlu," ujar dosen politik Universitas Taman Siswa (Tamsis) Palembang ini.

Caleg kota Palembang dari Partai Berkarya, Syafera Nurdini mengungkapkan, sebagai caleg muda proses perkenalan diri dengan masyarakat memang menjadi kendala. Namun ia berusaha agar masyarakat kenal dan peduli.

"Saya sebagai caleg muda tentu optimis. Karena apa yang dibutuhkan masyarakat. di antaranya ialah kepedulian pada kawula muda dan penyandang disabilitas yang selama ini kurang diperhatikan," kata caleg DPRD kota Palembang dari Partai Berkarya ini.

Emi Sumitra, anggota DPRD Banyuasin dari PKB yang juga akan nyaleg tahun depan menilai bahwa peran caleg muda punya posisi cukup vital bagi perubahan.

"Apa yang dikerjakan para pendahulu kita patut diapresiasi. Namun perlu terobosan lebih agar apa yang kita aspirasikan mewakili rakyat, benar-benar terealisasi," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Jelang Pileg 2019, Caleg Muda Diminta Pintar Memperkenalkan Diri, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/03/jelang-pileg-2019-caleg-muda-diminta-pintar-memperkenalkan-diri.
Penulis: Agung Dwipayana 
Editor: Mochamad Krisnariansyah

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: