Kamis, 08 November 2018

Jembatan Musi 2 Palembang Yang Tak Kalah Keren Dengan Jembatan Ampera


METROPALEMBANG.com - Jembatan di Palembang tak cuma Ampera. Ada juga Jembatan Musi II yang punya 3 lengkungan keren. Sudah pernah ke sini belum traveler?
Jansen Kusumawardhana:
Jauh sebelum Jembatan Musi 2 di Palembang sdh ada jembatan lengkung seperti itu. Namanya jembatan Ogan, menghubungkan Kertapati dan 1 Ulu. Jembatan Ogan dibangun Belanda tahun 1939 dan diberi nama Wilhelmina Brug (jembatan Wilhelmina). Waktu kecil saya dan kawan2 suka terjun berenang dari jembatan itu.�
Kita semua sudah pasti tahu, selain terkenal dengan makanan khasnya, Pempek, Palembang juga terkenal dengan jembatan yang sudah menjadi ikon kota ini. Jembatan Ampera namanya. Tidak berkunjung ke jembatan ini ketika berada di Palembang, tentunya tidak afdol.

Di Palembang juga, sudah ada kompleks olahraga yang bisa menjadi lokasi wisata. Namanya Jakabaring Sport City. Saya kebetulan berkunjung ke Palembang bulan Juni lalu. Jadi saya bisa berkunjung ke dua tempat ini dan sudah saya tuliskan di dua blog saya sebelumnya.

Ternyata, di Kota Palembang ini, bukan hanya Jembatan Ampera yang kece dan keren. Ada juga jembatan lain yang nggak kalah keren. Saya menemukan jembatan ini, ketika saya dan Hariadhi, hendak menuju ke Penginapan yang kami temukan lewat aplikasi travel.

Dari kejauhan tiba-tiba kelihatan sebuah jembatan, yang desainnya, mirip dengan jembatan Holtekamp di Papua dan juga Jembatan Kalikuto di Jawa Tengah. Tapi jembatan ini lebih panjang dan melintasi Sungai Musi. Ya! Sungai Musi ini memang lebar sekali.

Karena tidak bisa berhenti, saya hanya bisa mengambil gambar dari dalam mobil yang saya tumpangi. Tidak apa-apa, yang penting bisa saya ambil fotonya. Toh jembatannya juga kelihatan.

Gimana nggak tertegun kalau jembatan ini bentuknya keren begini? Kalau saya hanya bisa melihat model jembatan seperti ini yaitu Jembatan Holtekamp dari media online maupun media sosial, kali ini saya bisa melihat jembatan ini secara langsung/

Setelah bergegas ke tempat penginapan, saya dan Hariadhi ingin ke Jakabaring. Dan sudah pasti kami akan melintas jembatan ini. Kali ini, saya bisa mengambil gambar dari sisi samping jembatan. Jadi bisa mengambil gambar secara utuh dari kejauhan.

Yang terlihat adalah, ada tiga lengkungan di jembatan ini. Wow wow wow. Keren sangat jembatan ini. Saya banyak melihat model jembatan, dan baru saya lihat jembatan seperti ini.

Naah, jembatan ini lokasinya ada di Jl. Mayjen Yusuf Singedekane, Keramasan, Kertapati, Kota Palembang, Kalau lagi di Palembang, yuk lihat jembatan ini. Jangan cuma ke Ampera aja. sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4176305/n-a/3

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: