Jumat, 02 November 2018

KAWE - Kedai Kopi Kaum Sosialita, Nongkrong Asik Dengan Harga Milenial

METROPALEMBANG - Saat ini kedai kopi di Palembang memang sudah menjamur dimana-mana. Meski begitu, setiap kedai kopi memiliki keistimewaannya masing-masing. Seperti kedai kopi KAWE by Tunggu Tubang Semende Coffe.

Selain jenis kopi yang digunakan KAWE istimewa, harga yang terjangkau, tempatnya juga berkonsep Rustic sehingga sangat kekinian dan juga terbilang instagramable bagi kaum millenial.

Tak hanya itu, pemilik KAWE juga masih muda karena baru berusia 23 tahun.

A Hawariy Al Furoq selaku pemilik kedai kopi KAWE by Tunggu Tubang Semende Coffe mengatakan jika kopi yang dipakainya itu beberapa jenis kopi dari nusantara, namun yang paling utama di KAWE ini kami pakai kopi Semende dari dataran bukit barisan Sumatera Selatan.

"Yang membedakan KAWE dari yang lain ialah kopi yang dipakai ialah kopi Semende tadi selain itu kami punya misi untuk lebih mengenalkan kopi Semende ke masyarakat luas", ujarnya kepada Sripoku.com, Rabu (31/10/2018).A Hawariy Al Furoq selaku pemilik kedai kopi KAWE by Tunggu Tubang Semende Coffe (SRIPOKU.COM/TRESIASILVIANA)

Dikatakan Hawariy jika peralatan yang digunakan di KAWE juga masih manual. "Jadi disini kita pakai alat yang masih manual tanpa listrik seperti di tempat kopi lainnya," tambahnya. Untuk harga sendiri, kopi di KAWE dimulai dari harga Rp 7.000 hingga Rp 20.000.

"Dengan harga segitu pas banget untuk kantong mahasiwa dan pelajar. Karena target pasar utama kami memang sebagian besar mahasiswa dan pelajar yang berasa di kawasan kedai," tambahnya.

Selain harganya yang terbilang terjangkau, konsep yang di pakai Hawariy untuk kedainya ini juga unik karena berkonsep Rustic.

"Kebetulan kita pakai konsep Rustic. Kursi dan mejanya juga kita bikin sendiri dan manfaat kayu dari Semende, juga ada beberapa yang pakai pohon kopinya sendiri," ujar Hawariy.

Selain beragam jenis kopi, di KAWE juga ada makanan diantaranya kentang goreng, pisang goreng dan indomie.

Buat kalian yang mau cobain kopi di KAWE bisa langsung datang ke kedainya yang terletak di Jalan Srijaya Negara.

"Buat yang mau lihat-lihat dulu bisa ke instagram kita di @kawe.id," tutup Hawariy.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Kedai Kopi KAWE Tempat Nongkrong Instagramable di Palembang, Harga Terjangkau Pas Buat Kaum Milenial, http://palembang.tribunnews.com/2018/10/31/kedai-kopi-kawe-tempat-nongkrong-instagramable-di-palembang-harga-terjangkau-pas-buat-kaum-milenial?page=all.
Penulis: Tresia Silviana 
Editor: Tresia Silviana

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: