Jumat, 02 November 2018

Noverian Aditya Putra: Saya Harap Palembang Itu Akan Menjadi Bandungnya Sumatera

METROPALEMBANG -  Salah seorang kandidat pembicara Noverian Aditya mengatakan, kaum milenial sangat berpotensi dalam pembangunan Sumsel. Kaum milenial ini, lebih ke sisi kreatif. Dari data yang ada, 70 persen orang Palembang lebih dominan otak kanan, yang artinya orang-orangnya kreatif.
"Saya harap Palembang itu akan menjadi Bandungnya Sumatera. Nantinya saya akan fokus pada industri kreatif, kebudayaan dan entrepreneurship (kewirausahaan), saya akan mengangkat santri entrepreneurship," kata Noverian pada Forum Diskusi Dwi Mingguan Swara Kandidat bertema "Sumpah Pemuda dan Politik Kaum Milenial, bertempat di Guns Cafe yang digelar oleh Lintas Politika, Rabu (31/10/2018) malam.

Caleg DPRD Sumsel dari Partai Hanura yang berharap, nantinya akan tercipta kolaborasi antara diriya dengan masyarakat, untuk membangun sebuah solusi dan menyelesaikan masalah lokal di Sumsel.

"Harapan saya, kedepan Sumsel ini tidak hanya sumber daya manusianya saja yang maju, tetapi maju juga secara ekonomi, sosial politik dan budaya," katanya.

Sementara kandidat pembicara lainnya calon senator cantik Nandriani Octarina berpendapat pemekaran daerah harus lebih selektif. Daerah yang dinilai belum waktunya dimekarkan, jangan dipaksakan untuk dimekarkan.

Menurutnya, sebelum mengusulkan pemekaran suatu daerah, harus dilihat dulu kesiapan daerah tersebut, terutama dalam hal infrastruktur jalan dan fasilitas pemerintahan.

"Salah satu fungsi DPD itu kan controling, dalam hal ini, saya akan fokus untuk mengawasi pemekaran daerah. Daerah yang akan dimekarkan haruslah daerah yang siap, bukannya daerah yang tidak siap infrastrukturnya atau fasilitas lainnya," ungkap Nandriani yang biasa disapa Iik.

Selain pemekaran kata Nandriani, ia juga akan konsen pada pengawasan dana desa. Menurutnya, dengan nilai Rp 1 miliar satu desa, seharusnya mampu membantu kesejahteraan masyarakat.

"Dana desa ini jangan hanya untuk membangun jalan desa, atau jalan setapak ataupun pembangunan gapura saja, tetapi harus lebih dari itu, untuk pembangunan menyeluruh dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Acara yang dipandu pesinetron asal Palembang Ricky Perdana ini juga menghadirkan kandidat pembicara Fauzi H Amro, Iwan Tuaji dan Lury Elza Alex Noerdin.

Sang penyelenggara diskusi, Direktur Lintas Politika Kemas Khairul Mukhlis berharap, diskusi dwi mingguan Swara Politika ini dapat menjadi ajang bagi Caleg menyerap aspirasi masyarakat. Dan bagi masyarakat, mereka dapat mengetahui visi, misi maupun program Caleg peserta Pemilu 2019.

"Sampai jumpa pada diskusi dwi mingguan yang ketiga. Ini sedang kita persiapkan waktunya dan dengan kandidat pembicara potensial yang lainnya," kata mantan Ketua KPU Kota Palembang. (Abdul Hafiz)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Jadikan Palembang, Bandungnya Sumatera, http://palembang.tribunnews.com/2018/11/01/jadikan-palembang-bandungnya-sumatera.
Penulis: Abdul Hafiz 
Editor: Budi Darmawan

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: