Rabu, 07 November 2018

Razia Zebra Ogan Ilir 2018, 500 Pengendara Nakal Ditilang Satlantas Polres OI

METROPALEMBANG - Selama Operasi Zebra 2018, Polres Ogan Ilir Tilang 500 Pelanggar Lalulintas. Sejumlah kendaraan yang kebetulan sedang melintas dilakukan pemeriksaan oleh petugas Satlantas Polres Ogan Ilir yang sedang menggelar Operasi Zebra 2018

Memasuki hari ketujuh Operasi Zebra yang dilaksanakan secara serentak, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), sampai dengan saat ini, jajaran Satlantas Polres Ogan Ilirmelakukan penindakan langsung (tilang) ditempat terhadap 500 pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres OI AKP Desi Ariyanti disela-sela giat Operasi Zebra yang berlangsung Selasa (6/11) pukul 10.00 di Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung. Dikatakan AKP Desi, pelanggaran didominasi kendaraan roda dua dalam hal ini sepeda motor, sisanya kendaraan roda empat.

Mereka (pengendara) yang diberikan tilang di tempat lantaran tidak menggunakan helm saat berkendara, berboncengan tiga dan tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-menyurat kendaraan.

"Seperti biasa, pelanggaran yang dilakukan penindakan dari mulai tidak mengenakan helm saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman dan kalau untuk kendaraan angkutan kita sesuaikan dengan kelengkapan administrasi barang yang dibawa," kata Kasatlantas Polres OI AKP Dessy Ariyanti. Dikatakan Kasat, pelaksanaan Operasi Zebra berlangsung dua kali dalam satu hari pagi dan sore sampai dengan 12 November nanti.

Operasi Zebra difokuskan ke titik lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas. Berdasarkan pantauan, pelaksanaan Operasi Zebra juga melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OI. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang sedang melintas saat pelaksanaan Operasi Zebra diperiksa surat-menyurat kendaraannya.

"Apabila terlihat tidak menggunakan helm, berboncengan tiga. Kalau untuk kendaraan angkutan yang tidak bisa menunjukkan surat-menyurat kendaraan langsung kita lakukan tindakan langsung (tilang)," ujar AKP Desi Ariyanti.

Sumber : sripoku.com
#oganilirterkini

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: