Senin, 05 November 2018

SI Fest Palembang, Mendalami Konsep Technology For Smart Future


METROPALEMBANG - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Sriwijaya kembali mengadakan acara tahunan yaitu SIFest (Sistem Informasi Festival) pada (3-4/11) yang berlokasi di Graha Bina Praja.

Tahun ini tema yang diangkat yaitu Technology for Smart Future, dengan tujuan memberikan bekal kepada peserta untuk menyiapkan diri di era teknologi ini.

"Tujuannya meningkatkan pengetahuan peserta dalam pemanfaatan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat saat ini" tutur Arya Tri Anggara selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini, meliputi perlombaan dan seminar. Lomba essay dan fotografi yang berlangsung di Fakultas Ilmu Komputer Kampus Unsri Bukit, diikuti oleh 159 peserta dari kalangan mahasiswa di Palembang.

"Ikut lomba di SI Fest ini, yaa yang pertama karena emang suka fotografi sih, jadi pengen aja menampilkan hasil karya aku" ungkap Alif Ginanjar peserta lomba fotografi.

Di puncak acara diadakan seminar teknologi yang menghadirkan CEO Arkademy.com yaitu Alfa Putra Kurnia dan Anne Regina seorang Engineer Manager BukaLapak sebagai pembicara di seminar kali ini.

Herlan Wijaya peserta seminar mengaku mendapatkan banyak manfaat terutama dalam bidang teknologi, dan memperoleh bekal untuk mewujudkan cita-citanya yaitu membuat startup.

"Saya ingin mendalami teknologi, pembahasan yang diulas juga tentang startup dan saya pribadi sangat tertarik untuk memulai startup yang berguna bagi masyarakat luas" ujarnya.

Adanya pembicara dari luar dan handal dalam bidang teknologi tersebut, menarik peserta untuk mengikuti seminar. Terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun lalu, merupakan pencapaian baik yang dirasakan oleh seluruh panitia.

"Harapannya semoga SI Fest bisa jauh lebih baik untuk kedepan, bisa diadakan tingkat nasional dan HIMSI jadi lebih dikenal karena mampu mengadakan acara besar seperti ini" tutup Arya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Technology for Smart Future, Mendalami Teknologi Bersama SI Fest, http://palembang.tribunnews.com/2018/11/04/technology-for-smart-future-mendalami-teknologi-bersama-si-fest.
Editor: Siti Olisa

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: