Senin, 05 November 2018

Tak Hanya Kano Kayak dan Rowing, Cabor Canoe Slalom Juga Diperkenalkan JSC


METROPALEMBANG - Sebanyak 343 atlet Rowing (Dayung), Kano/Kayak mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Olahraga Dayung Canoe dan Rowing 2018 di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (4/11/2018). Para atlet tersebut berasal dari 20 provinsi yang ada di Indonesia.

Kejuaraan tersebut rencananya akan digelar dari 4 – 6 November, untuk cabang olahraga (cabor) Kayak dan Kano. Sedangkan untuk cabor Rowing, akan digelar pada 8 - 10 November mendatang.

Sementara itu, selain ketiga cabor tersebut juga akan digelar Kano Slalom yang akan dihelat pada 6 November. Cabor tersebut tergolong baru meskipun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua mendatang, cabor tersebut akan dihelat perdana.

“Jadi kita mengadakan di sini untuk persiapan ke PON 2020 nanti. Sebab tidak lagi dalam bentuk eksebisi/perkenalan, tapi sudah masuk cabor resmi,” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Eva Ruliningtiyas Minggu (4/11/2018).

Ia menjelaskan, Canoe Slalom sudah diselenggarakan di Asian Games 2018 Agustus lalu. Sama seperti Canoe pada umumnya, namun para atletnya akan berjibaku dengan arus agar bisa mencapai garis finish.

“Kalau dalam penyelenggaraan kali ini, kita tidak pakai arus. Tapi, jalurnya yang akan dilewati meliuk-liuk seperti mobil,” ungkapnya.

Eva menambahkan, kejuaraan ini memanfaatkan peninggalan peralatan yang ada di Venue tersebut. Sebab, baru terhitung beberapa bulan pelaksanaan Asian Games 2018 lalu bergulir di venue berstandar internasional tersebut.

“Apalagi, venue ini termasuk representatif di Indonesia karena pemandangan dan sarana-prasarananya sangat menunjang. Ditambah adanya Wisma Atlet, jadi setiap atlet itu terfokus untuk mengikuti kejuaraan,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Selain Rowing dan Kano Kayak, Kejurnas 2018 di Venue Dayung Juga Perkenalkan Cabor Canoe Slalom, http://palembang.tribunnews.com/2018/11/04/selain-rowing-dan-kano-kayak-kejurnas-2018-di-venue-dayung-juga-perkenalkan-cabor-canoe-slalom.
Penulis: RM. Resha A.U 
Editor: Siti Olisa

Artikel ini diterbitkan dengan itikad baik dan sebatas bacaan yang Informatif. Tak ada jaminan apa pun perihal kelengkapan dan keakuratan informasi ini. Sebagian berita merupakan saduran dari media pemberitaan lainnya. Jika terdapat sanggahan, sangkalan atau apapun terkait dengan berita ini dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera dibagian bawah halaman.

0 Please Share a Your Opinion.: