Taman Firdaus Unsri Inderalaya, 6 Ribu Bibit Buah-Buahan Ditanamkan

November 06, 2018


METROPALEMBANG - TANAM POHON: Acara penanaman pohon merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 58 Unsri di Taman Firdaus Inderalaya, Kamis (1/11).

Kembali Unsri melakukan penanaman pohon langka jenis buah-buahan di Taman Firdaus Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), berlangsung Kamis (1/11).
.
Acara penanaman pohon merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 58 Unsri. Penanaman pohon dilakukan oleh Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCF, diikuti oleh Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP, para pimpinan Perbankan seperti BSB, Mandiri, BNI, Wakil Rektor III dan IV, Sekda OI H Herman SH mewakili Bupati, Kejari OI Adityogunawan SH, mewakili Bupati Mura,OKU, dan Walikota Prabumulih.
.
“Sebelumnya pada Agustus kami melakukan penanaman pohon untuk kedua kalinya, dan hari ini dalam rangka Dies Natalis kembali melakukan penanaman pohon, totalnya sekarang ada 6000 pohon yang sudah kami tanam dengan 300 jenis pohon,’’ kata Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCF.

Dikatakan H Anis, Taman Firdaus sendiri bukan hanya sebagai tempat taman wisata saja dengan berbagai komoditas buah-buahan, mulai dari embam, durian, duku komering, dan semua jenis buah-buah lainnya ada disana, lalu sarana dan prasarana lainnya, juga akan dijadikan tempat riset , misalnya ada buah-buahan yang sudah langka lalu dilakukan riset untuk kembali dikembangkan.

Sumber : sumeks.co.id
#oganilirterkini

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images