Header Ads

Rehab Bangunan Gedung IGD dan Jalan Selasar Klinik RSUD

MetroPalembang.com - Akhir Tahun, RSUD OI Dapat Bangunan Rehab Gedung IGD Dan Jalan Selasar Klinik. Sudah satu tahun terbengkalai gedung Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (IGD RSUD) Ogan Ilir kembali dibangun.

Sebelumnya atap bangunan ambruk dikarenakan rangka baja ringan tidak kuat menopang atap dari genting yang berbobot sangat berat, sehingga ambrol beberapa waktu lalu.

Bangunan IGD ini yang dibangun 3 tahun lalu, karena ambruk hampir satu tahun kini tahun 2018 ini di rehab kembali ditambah dengan pembangunan Jalan selasar klinik.

Rehabilitasi gedung IGD RSUD OI dan pembangunan jalan selasar RSUD yang berlokasi di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Pengerjaan rehap gedung IGD dan jalan selasar RSUD ini belum jelas dari mana sumber dananya, apa dari dana APBD/APBN atau milik pemerintah atau milik pribadi ini masih di pertanyakan.

Salah satu satpam yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, kalau "kami lihat bangunan ini bagus tidak ada yang kurang. kalau untuk dana dan anggaran dari mana kami tidak tahu apa-apa.

Memang benar Rehab bangunan gedung ruangan IGD ini sudah berjalan 3 minggu tapi pertanyaannya kenapa tidak ada papan proyek kegiatan, kami tidak tahu karena ini bukan wewenang kami," lanjutnya.

Pantauan terlihat ada dua bangunan yang dikerjakan disini, satu rehab gedung IGD dan bangunan jalan selasar. Terlihat mulai adanya pekerjaan pemasangan plafon teras gedung IGD.

Kepala Tukang Pengerjaan Rehab gedung IGD dan jalan klinik Ismail, untuk bangunan IGD sudah 3 minggu dikerjakan dan untuk pembangunan jalan klinik ini baru dikerjakan 1 minggu dengan jumlah seluruh pekerja 11 orang dan untuk luas panjang pembangunan jalan klinik "ini panjang 50 meter dan Lebar 3 meter untuk jalan selasar, masalah dana dan papan proyek kami tidak tahu kami hanya pekerja," jelasnya.

Staf Pengawas Perkim Pemkab OI Ari mengatakan, bahwa benar ada rehab gedung UGD RSUD OI dan pembangunan jalan selasar. Menurutnya masalah papan proyek itu akan disampaikan kepada pelaksanaannya, "masalah dana dan jumlah kontraknya kami belum tahu apa dari APBD/APBN karena papan proyek nya enggak belum ada jadi kami belum tahu," katanya.

Direktorat RSUD OI Roreta membenarkan bahwa ada pengerjaan atap ruang IGD dan selasar. "kami cuma menerima bangunan saja, semuanya dari PUPerkim, tapi kami yakin ini akan selesai akhir tahun," jelasnya. (Sumber : Jelajah Sumsel)

#oganilirterkini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.