Pak Ilyas Panji Buka Pelatihan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data

Desember 05, 2018


MetroPalembang.com - Bupati Ogan Ilir Buka Pelatihan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data se Kabupaten.

Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam membuka kegiatan Pelatihan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu Tingkat Kecamatan Se Kabupaten di Gedung Serbaguna Hotel Ilaya, Selasa (04/12/18).

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir menyampaikan "berbagai program bantuan yang digelontorkan oleh Pemerintah pusat begitu banyak seperti bantuan beras, Kartu Indonesia Pintar, BPJS untuk masyarakat miskin, PKH dan bantuan lainnya, untuk itu dibutuhkan tenaga-tenaga yang profesional dalam meng input data tersebut sehingga verifikasi data yang dihasilkan valid dan bisa dipertanggungjawabkan," Ujar Bupati di hadapan ratusan peserta yang datang dari 16 Kecamatan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dalam era pembangunan ini tidak hanya terpusat di pulau Jawa saja akan tetapi juga menyebar luas ke pelosok Desa tak terkecuali juga hal tersebut dirasakan oleh masyarakat Ogan Ilir, untuk itu dirinya menghimbau agar dana Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Desa dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

"Dana Desa yang diterima untuk pembangunan desa tersebut agar memanfaatkan tenaga, barang dan jasa yang ada di Desa masing-masing sehingga uang yang beredar dapat mensejahterakan masyarakat setempat tentu hal tersebut akan mengurangi kesenjangan sosial," ujarnya.

Dan dalam kesempatan ini Bupati berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini supaya ilmu yang didapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya saat terjun langsung dilapangan. (Foto : Dinas Kominfo Kab. Ogan Ilir)

Berita : Adm Ogan Ilir Terkini
#oganilirterkini

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images