Header Ads

Destinasi Baru Untuk Wisata Kuliner Di Tanjung Raja

MetroPalembang.com - Tanjung Raja Akan Miliki Destinasi Baru Wisata Kuliner. Bagi warga Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) tak perlu pergi jauh-jauh untuk berkuliner ria, pasalnya halaman kantor kecamatan dan kantor lurah Tanjungraja akan diubah menjadi destinasi baru wisata kuliner.

Hal tersebut disebutkan oleh Camat Tanjung Raja Erwin Sani Ssos. Menurutnya halaman kantor akan disulap sebagai ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan menjadi destinasi wisata kuliner. Terjadinya transaksi jual beli makanan oleh dan untuk masyarakat.
.
"Ada lesehan di depan kantor camat dan kantor lurah, kita akan lengkapi tenda untuk berjualan, lesehan dan mini panggung, tapi sewa tidak memberatkan pedagang. Ya kita sediakan destinasi wisata kuliner, semacam tempat nongki bernuansa barulah. Ya kita pasang lampu warna warni, lokasi parkir ditata, meja dan tenda pasti kita sediakan, "ujarnya kemarin.

Menurutnya beragam kuliner bisa dijual antaranya kemplang bakar pempek panggang, pindang sate, pempek, minuman es dogan, teh, kopi dan sebagainya. Bahkan kedepan akan disediakan fasilitas wifi dan listrik untuk mencash hp dan laptop.
.
"Ya kita tiru daerah lain seperti Palembang dan Kayuagung yang punya fasilitas tersebut. Untuk sampah kedepan kerjasama komunitas bersodaqoh, yang peduli dengan sosial kemasyarakatan khususnya soal sampah. 

Tentunya kita harapkan dengan adanya destinasi wisata kuliner ini kita harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor perdagangan," ujarnya. (Sumber : Jelajah Sumsel)

#oganilirterkini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.