Header Ads

Cor Beton, Jalan Utama Desa Penyandingan - Srijabo Sekarang Mulus

MetroPalembang.com - Rusak Bertahun-tahun, Jalan Poros Menuju Desa Penyandingan-Serijabo Sekarang di Cor Beton.


Seorang pekerja tengah melakukan pengerjaan ruas jalan di Desa Penyandingan - Serijabo Ogan Ilir yang dibangun dengan cara di cor beton.

Selama bertahun-tahun jalan poros menuju Desa Penyandingan- Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengalami rusak parah sehingga nyaris sulit dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kini, diakhir penghujung tahun 2018 ini, warga setempat menyambut baik peningkatan pembangunan jalan berupa cor beton yang saat ini tengah dibangun.

Menurut Noval selaku pengawas lapangan proyek pembangunan ruas jalan tersebut mengatakan, pembangunan ruas jalan poros Kabupaten yang menghubungkan Desa Serijabo - Penyandingan sepanjang 2.5 kilometer pembangunannya bersumber dari dana APBD.

"Pengerjaan meliputi pengerasan jalan dan penimbunan tanah. Lalu, peningkatan cor beton sepanjang 300 meter dengan lebar lima meter serta ketebalan cor setinggi 20 centimeter," paparnya.

Ia menyatakan, pembangunan peningkatan jalan tersebut setidaknya menelan biaya senilai Rp 2.2 miliar.

Menurut Rus (50) warga setempat mengatakan, keberadaan jalan cor beton di Desanya tentu akan sangat membantu kelancaran aktivitas warga.

Warga tidak perlu kesulitan melintas apalagi jalan tersebut merupakan satu-satunya akses utama yang selama ini dikanfaatkan oleh warga untuk transportasi mengangkut hasil pertanian. Pantauan di lokasi, sejak selesai pembangunannya beberapa hari yang lalu, jalan poros tersebut sudah bisa dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat. (Sumber : sripoku.com)

#oganilirterkini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.