Header Ads

Harga Emas Turun, Warga Palembang Serbu Toko Emas

MetroPalembang.com - Warga Palembang menyerbu toko emas di Jl Rustam Effendi, Selasa (4/12/2018). Sejak sepekan terakhir harga perhiasan emas mengalami penurunan di angka Rp 3,360 juta per suku, sebelumnya sempat naik di harga Rp 3,700 juta per suku.

Dilansir dari halaman Sripoku.com di beberapa toko emas di Jalan Rustam Efendi atau kawasan Pusat Perbelanjaan Megharia Palembang, mematok harga emas cukup variatif, mulai dari harga Rp 3,360 juta hingga Rp 3,500 juta per suku dengan kadar 92-99 karat.


Senada dengan itu, setiap toko pun menetapkan harga upah per sukunya pun berbeda, antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per suku.

Momen harga emas turun ini pun menjadi kesempatan warga Palembang untuk memborong perhiasan emas, baik untuk dijadikan investasi maupun sebagai perhiasan.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (4/12/2018) di beberapa toko emas yang ada di Jalan Rustam Efendi atau kawasan Perbelanjaan Megharia tampak disesaki pembeli.

Salah satunya adalah toko emas Laris, Koko Jacky dibantu dua orang pegawainya tampak kewalahan melayani pembeli yang tengah mencoba beberapa perhiasan emas, mulai dari kalung, cincin, gelang hingga anting.

Senada dengan itu, puluhan pembeli pun tampak ramai memenuhi toko emas Cemerlang yang berada tepat di loby Pusat Perbelanjaa Megharia.

Okta (23) saat ditemui Sripoku.com di salah satu toko emas mengatakan tak ingin melewatkan momen turunnya harga emas.

"Sebenarnya buat tabungan aja sih, lumayan kan turunnya sampe ratusan dibanding harga sebelumnya, paling kalo momen mas naik lagi ya kita jual lagi" Ujar Okta.

Masih dikatakan Koko Jacky, pemilik toko emas Laris, turunnya harga emas terjadi sejak sepekan terakhir.

"Turun sejak seminggu terakhir, kemarin sempat Rp 3.650 juta, kemudian turun lagi jadi Rp 3.550 juta dan hari ini turun lagi jadi Rp 3.36 juta per suku" Ujar Koko Jacky kepada Sripoku.com.

Lebih jauh, Koko Jacky mengatakan dengan turunnya harga emas saat ini membuat minat warga cukup tinggi, omzet yang didapat pun naik sampai 20 persen per hari.

Meski pembeli lebih tinggi, Dia tak menampik banyak juga warga yang datang justru menjual kembali perhiasan emas.

"Ya kadang banyak juga orang yang kesini mau jual lagi, mungkin lagi nutuh uang buat sekolah atau kebutuhan lainnya jadi kita sesuaikan dengan harga emas yang sekarang" Tutup Koko Jacky.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Harga Emas Turun, Warga Palembang Serbu Toko Emas, http://palembang.tribunnews.com/2018/12/04/harga-emas-turun-warga-palembang-serbu-toko-emas?page=all. Penulis: pairat. Editor: Siti Olisa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.