Layanan Panggilan Darurat 112 Palembang Siaga Terbaik Se Indonesia

Desember 28, 2018

panggilan darurat 112 palembang
MetroPalembang.com - Layanan Panggilan Darurat 112 Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kota Palembang dinobatkan sebagai salah satu Best Emergency yang terbaik di Indonesia.

Layanan panggilan darurat atau call center 112 ini mengunakan lima bahasa yaitu bahasa Indonesia, Jepang, Arab, Cina dan Inggris juga tentunya. Layanan telepon darurat 112 yang disebut Palembang siaga ini berhasil mendapatkan penghargaan dari pemerintah sebagai instansi atau lembaga daerah pemerintah daerah yang mendukung tugas- tugas penyelenggaraan pos dan informatika.

Adapun penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Penyelengara Pos dan Informatika Indonesia.

Sebagai informasi, layanan panggilan darurat 112 Palembang siaga resmi beroperasi pada Juli 2018 lalu, sejak itu masyarakat semakin mudah ketika membutuhkan bantuan, terutama yang bersifat darurat seperti kecelakaan, kebakaran ataupun korban kejahatan.

“Layanan Call Center 112 Palembang siaga ini, berkontribusi yang sangat besar sekali pada saat Asian Games Agustus lalu,” ujar Ramli.

Sementara itu, tentu saja Walikota Palembang H.Harnojoyo sangat mengapresiasi kinerja Diskominfo daerah Palembang dengan layanan pamggilan darurat 112 tersebut.

Terlebih lagi layanan yang diluncurkan Diskominfo Kota Palembang dan Kementerian Kominfo ini juga sangat mendukung penuh pelaksanaan Asian Games 2018 kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya pelayanan Palembang siaga ini,” tegasnya.

Dengan adanya call center 112 ini, kata orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, akan semakin membuat para tamu yakin terhadap keamanan Kota Palembang.

"Layanan 112 ini benar-benar bermanfaat. Apalagi Palembang sebagai kota metopolitan yang terus berkembang. Jadi, kita membutuhkan sebuah fasilitas yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat," kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Palembang, Drs.H. M. Yanurpan Yany, MM mengatakan, layanan Palembang siaga 112 ini akan terus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Palembang maupun wisatawan.

“2019 layanan Palembang siaga 112 akan diikutkan dalam Contact Center World Asia Pacific tahun 2019,” jelasnya.

Referensi dan gambar: http://palembang.tribunnews.com/amp/2018/12/21/layanan-call-center-112-palembang-siaga-menjadi-yang-terbaik-di-indonesia

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images