New Elegant Tailor Palembang, 2 Hari Selesaikan Pesanan

Desember 23, 2018

MetroPalembang.com - New Elegant Tailor Palembang - Biasanya jika di pameran atau bazar pakaian hanya menyediakan pakaian siap pakai saja. Berbeda halnya dengan di stand New Elegant Tailor. Stand ini selain menjual pakaian siap pakai juga menerima pesanan penjahitan pakaian.

Uniknya proses pembuatan atau penjahitan pakaian seperti hem formal, kemeja batik dan jas pria pun terbilang cukup singkat yakni hanya memakan waktu dua hari saja.

"Ukur pakaian di sini (di Palembang) selama pameran bisa custom atau buat sesuai keinginan lalu kita kirim ukuran ke penjahit di Jakarta. Dua hari pakaian yang dipesan sudah sampai dan bisa langsung pakai," ujar Owner New Elegant Tailor, Raje Singh, ditemui Sripoku.com di bazar Gelar Belanja Akhir Tahun PIM (Gelantum), Sabtu (22/12/2018).

Selain proses penjahitan yang cepat, Raje memastikan penggunaaan kain dan benang dengan kualitas premium.

Untuk pakaian pun diberi lapisan trikot agar lebih rapi dan tidak mudah kusut serta mampu mempertahankan “shape” atau bentuk pakaian.


Lalu di bagian dalam juga akan dilapisi pula dengan vuring yang berasal dari kain yang tidak panas dan pada bagian pundak kemeja akan ditambah padding (busa) supaya terlihat lebih berisi.

"Untuk benang kami selalu memakai benang Smock dan jahitan sendiri kami upayakan selalu rapi," jelasnya.

Harga penjahitan pakaian khusus jas pria pun dipatok dengan harga mulai dari Rp600 ribu sementara untuk kemeja batik, hem formal dan jas siap pakai dibanderol dengan harga mulai Rp900 ribu sampai Rp7,5 juta per potongnya.

"Batik tulis maupun batik semi tulisnya saya ambil langsung dari pengrajin batik Pekalongan sedangkan untuk jas dari bahan wol. Pembelinya sendiri dari berbagai kalangan, umumnya pegawai," ujarnya lagi.

Raje melanjutkan, awalnya dulu sebelum memiliki empat toko fisik di bilangan Kuningan, Jakarta, dan mengikuti beragam pameran di kota-kota besar di Indonesia, dahulunya dia hanyalah karyawan di toko tekstil.

Setelah menyerap banyak ilmu bisnis di tempatnya bekerja, dia pun memberanikan diri membuka usaha tailor sendiri. Kini usahanya pun sudah berjalan selama 14 tahun dan memiliki omzet ratusan juta rupiah per bulan.

"Untuk di Palembang sendiri saya sudah lima kali ikut pameran. Pendapatannya lumayan besar saat pameran. Bisa dapat 100 juta. Saya kira karena Palembang sendiri adalah daya beli masyarakatnya cukup tinggi," katanya.

Referensi: http://palembang.tribunnews.com/amp/2018/12/22/pesan-di-new-elegant-tailor-dua-hari-pakaian-langsung-jadi-dan-bisa-dipakai?page=all

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images