Header Ads

PT Bank BRI, Akan Beri Beasiswa Kepada Mahasiswa Yang Berprestasi

MetroPalembang.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke-123, PT Bank BRI (Persero) wilayah kerja Palembang akan menyalurkan 100 beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di wilayah kerja BRI.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Nur Cahyo Budi Santoso, mengatakan dana beasiswa yang akan diberikan ini berasal dari dana program Bina Lingkungan.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Nur Cahyo Budi Santoso 

"100 mahasiswa penerima beasiswa berasal dari 10 universitas negeri dan swasta yang tersebar di wilayah kerja BRI Palembang yang meliputi wilayah Sumsel, Bangka Belitung dan Jambi," ujarnya, Senin (10/12).

Dijelaskannya nantinya masing-masing mahasiswa ini mendapatkan dana bantuan pendidikan Rp5 juta dalam bentuk tabungan yang dapat digunakan untuk membeli berbagai keperluan selama perkuliahan.

"Bebas dibelikan kebutuhan kuliah apa saja seperti buku dan lain-lain asal tidak digunakan untuk membeli handphone," jelasnya.

Setiap mahasiswa dari 10 universitas yang ditunjuk BRI bebas mengajukan aplikasi beasiswa asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang disyaratkan.

Tak hanya mahasiswa kurang mampu dan berprestasi saja, seleksi beasiswa ini juga terbuka untuk mahasiswa berprestasi yang juga berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas.

Mahasiswa yang diperbolehkan mengikuti seleksi beasiswa tercatat sebagai mahasiswa aktif minimal semester tiga atau maksimal semester tujuh untuk mahasiswa strata satu dan minimal semester tiga serta maksimal semester lima untuk mahasiswa program diploma.

"Beasiswa hanya berlaku selama setahun untuk satu orang mahasiswa dan akan diberikan satu kali saja," tambah Nur Cahyo.

Dia menyatakan, pihak yang mempunyai wewenang sebagai tim penyeleksi beasiswa berasal dari pihak universitas.

Pengajuan beasiswa juga harus dilengkapi dengan dokumen prestasi berupa sertifikat keahlian atau prestasi yang diraih dan juga bisa lewat dokumen pencapain kredit semester atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Tahapan akhir seleksi akan kembali kepada pihak BRI melalui proses validasi final untuk memastikan bahwa mahasiswa tersebut memang benar laik mendapat bantuan pendidikan.

"Jadi tidak ada dan tidak bisa lewat jalur "titipan" karena kami validasi lagi bukan diterima mentah-mentah saja nama yang diajukan oleh universitas," ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, secara nasional ada 2000 mahasiswa yang mendapat beasiswa pada penyerahan serentak yang akan dilakukan pada pekan kedua Desember 2018 mendatang.(mg3)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul BRI akan Berikan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa Berprestasi, http://palembang.tribunnews.com/2018/12/10/bri-akan-berikan-beasiswa-kepada-100-mahasiswa-berprestasi.  Penulis: Jati Purwanti, Editor: Tarso

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.