Pembukaan Pra Kompetisi Panahan Bupati Cup Banyuasin

Januari 15, 2019

askolani bupati banyuasin

Metropalembang - Mengahadapi Porprov Ke-12 di Prabumulih dan PON di Propinsi Papua tahun 2021 mendatang, Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin menggelar Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin.

Hadir dalam Pra Kompetisi Bupati Cup Perpani Banyuasin kali ini, Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH. MH. Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet, SH. Ketua KONI Banyuasin H. Hazairin Zabidi, Doktor Andreas Leonardo selaku Wakil Ketua Perpani Sumsel, serta 89 para peserta dari 5 Kabupaten 1 Kota yang ada di Sumsel diantaranya, Banyuasin (tuan rumah) Lubuk linggau, Muba, Palembang, Lahat, OKU, dan OKI.

Acara ini diselenggarakan dilapangan upacara Bupati Banyuasin, Minggu (30/12/2018).

Erwin ibrahim. ST. MM. Mba selaku Ketua Pengkab Perpani Banyuasin berharap Pra Kompetisi yang digelar oleh Pengkab Perpani Olahraga Panahan ini menjadi olahraga nomor satu di Banyuasin karena Olahraga Panahan merupakan olahraga Nabi Muhammad SAW.

“Panahan merupakan cabang olahraga Nasional dengan nama kesatuannya Perpani dengan dibawah naungan KONI."

"Perpani Banyuasin cukup berprestasi di Porprov tahun lalu mampu menyabet medali perak, dan Indonesia di Asian games tahun lalu dengan menyabet emas”, katanya.

Lebih lanjut Erwin Ibrahim menambahkan, tujuan diadakanya kompetisi antar Kabupaten ini untuk mengukur kemampuan para atlet serta menyiapkan kualitas untuk menghadapi Porprov di Prabumulih mendatang.

“Tujuan kita mengadakan pra kompetisi bupati cup ini untuk membangkitkan bakat- bakat atlit Banyuasin dan Sumsel untuk lebih berprestasi lagi."

"Kita kedepan akan melakukan pembinaan pelatih-pelatih berlisensi serta terus mempromosikan olahraga ini ke masyarakat yang sudah masuk dalam calender kegiatan Perpani Banyuasin meskipun masa pengurusan saya baru 3 bulan."

"Harapan kita panahan di Banyuasin dapat lebih beprestasi lagi disetiap ajang mewakili Sumsel, baik Porprov, Kejurprov maupun Kejurnas”, tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Banyuasin, H. Hazairin Zabidi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas terselenggaranya kompetisi memanah di Banyuasin karena dihadiri langsung oleh Bupati Banyuasin.

Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin menggelar Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin. (Dok. Pemkab Banyuasin)

”Anak-anak dari SMA 3 Banyuasin dan Politeknik Unsri kemarin berhasil meraih emas di Porprov Palembang”, ucapnya.

Dia menambahkan, KONI Banyuasin mempunyai 33 Pengcab dan 12 Pengcab yang berprestasi, namun ada Pengcab yang mampu melakukan kejuaraan meski ada dana yang sedikit.

“Saya bangga kepada penggurus pengcab di Banyuasin, sebab meski memiliki dana yang minim mereka mampu mengadakan kejuaraan seperti kemarin Voli melaksanakan kejurda Bupati Cup”, tukasnya.

Sebagai Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH., sangat mengapresiasi kepada Ketua Perpani Banyuasin yang sudah sukses melaksanakan Pra Bupati Cup I nanti.

“Ini kegiatan spesial bagi saya, semua agenda saya cancel hanya untuk dapat hadir di acara ini, sebab olahraga ini merupakan olahraga sunnah, jadi selain sehat kita juga mendapatkan amal syafaat nantinya amin”, ucap orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut.[next]

Dirinya juga meminta kepada Ketua Perpani Banyuasin untuk memboomingkan olahraga panahan di Banyuasin.

“Olahraga ini banyak manfaatnya, sehatnya ada, Sunnah Rasulnya ada, jadi promosinya menurut saya simpel ke masyarakat."

"Saya minta Ketua Perpani luaskan olahraga ini di Banyuasin, karena ada bonus sunnahnya, kita harus menjadi pemenang di Sumsel nanti, pesan saya tetap jaga sportifitas dan silaturahmi”, tutupnya (DISKOMINFO/PKP).

Pra Kompetisi Bupati Banyuasin Cup ini diikuti oleh 89 Peserta pada 6 kategori yakni Kategori Standar Nasional Putra 30 Meter, Kategori Standar Nasional Putri 30 Meter, Kategori Barebow Putra 20 Meter, Kategori Barebow Putri 20 Meter, Kategori Paralon/Horsebow Putra 20 Meter dan Kategori Paralon/Horsebow Putri 20 Meter.

Para peserta berasal dari Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Baturaja, Lubuklinggau, dan Kayuagung (OKI).

Pemenang untuk Kategori Standar Nasional Putra 30 Meter, pertama diraih oleh Irfan Jauhari dari Sekayu AC, kedua diraih oleh Nurmega dari Perpana RU 3 dan ketiga diraih oleh Subhan Iskoni dari Aim-X.

Kategori Standar Nasional Putri 30 Meter, Pertama diraih oleh Putri Retno Wulan dari Sekayu AC kedua diraih oleh Febriana dari Sekayu AC dan Betaria Dwi Jayanti dari Banyuasin AC.

Pemenang untuk Kategori Barebow Putra 20 Meter, Pertama diraih oleh Nurmega dari Perpana RU 3, Kedua diraih oleh Subhan Iskoni dari Aim-3 dan ketiga diraih oleh Zudi Mochtar dari Perpana RU 3.

Kategori Barebow Putri 20 Meter, pemenang pertama yakni Meilinda, kedua Jumaini Mulia Wati dan ketiga Darin Fadhilah, ketiganya berasal dari WSA.

Dan pemenang Kategori Horsebow Putra 20 Meter, Juara Pertama diraih oleh Fikri dari Perpana PU 3, Kedua diraih oleh Ferdinant Adhitama berasal dari Palembang dan ketiga diraih oleh Ahmad Fauzan dari Palembang. Untuk Kategori Horsebow Putri 20 Meter, juara Pertama diraih oleh Indah Solihah dari PAC, Kedua diraih oleh Shafa Mutamayyizah berasal dari Banyuasin AC dan Ketiga diraih oleh Cici Sundari berasal dari Desa Talang Kemang.

Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA.

Sumber: http://palembang.tribunnews.com/amp/2018/12/30/askolani-buka-pra-kompetisi-panahan-bupati-cup?page=all

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images