Lorong Basah Palembang, Wisata Kuliner Di Malam Hari

Januari 06, 2019

Wisata Kuliner Malam Lorong Basah Palembang
Pusat Kuliner Malam MetroPalembang - Lorong Basah Night Culinary

MetroPalembang - Sebuah destinasi yang sangat cocok bagi pemburu kuliner sekaligus tempat tongkrongan di malam hari, yak Lorong Basah Palembang. Pusat kuliner malam di kota palembang ini  tentunya berlokasi tepat di pusat kota Palembang, berjarak kurang dari 200 meter Bundaran Air Mancur.

Lorong Basah Night Culinary Palembang berupa lorong yang di bagian  kiri dan kanannya adalah deretan toko-toko. Pada bagian atas lorong, diantara deretan toko itu ditutupi dengan atap melengkung, dihiasi dengan berbagai pernak-pernik dan lampu yang colorfull lah pokoknya guys.

Barisan meja dan kursi disusun secara memanjang di sepanjang lorong (sekitar 180 meter), diapit oleh puluhan stand/tenant para pedagang. Dengan begitu kita tinggal sedikit teriak aja kalo mau pesan sesuatu, tak perlu beranjak meninggalkan meja.

Banyak sekali ragam dan jenis makanan atau minuman yang dapat kita nikmati disini, mulai dari kuliner tradisional hingga milenial sekalipun. Setiap harinya, aktifitas pengunjung dan pedagangn di Lorong Basah ini malai ramai sejak sore atau magrib dan berakhir di pagi hari, tapi biasanya pukul 2-3 subuh sudah pada bubar.

Oya pusat kuliner malam ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang mendukung event Asian Games 2018 kemarin, padahal dulunya lorong ini merupakan tempat kumuh dan memperihatinkan.

Namun berkat kerjasama antara pemkot Palembang dan semua jajaran masyarakat, sekarang tempat ini sudah menjadi salah satu tempat kebanggaan masyarakat secara luas, khususnya warga kota Palembang sendiri. 

Jadi...., bagi sobat-sobat MetroPalembang yang lagi Insomnia, jangan ragu berkunjung lorong basah ini, entah sekedar nongkrong atau bahkan mengenyangkan perut sekalipun. Dan bagi para pelancong juga cocok banget kok, banyak bagian ditempat ini yang layak dijadikan spot untuk foto-foto, biar jadi kenangan.... ;)

Referensi dan gambar:
*https://merahputih.com/post/read/lorong-basah-night-culinary-surga-kuliner-wajib-dikunjungi-di-palembang
*http://palembang.tribunnews.com/amp/2018/02/11/lorong-basah-night-culinari-diresmikan-ini-bocoran-54-makanan-sampai-bakal-jadi-pusat-durian?page=all

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images