Header Ads

Objek Wisata Danau Teluk Seruo Tanjung Senai Indralaya

taman teluk seruo indralaya
Metropalembang - Objek Wisata Danau Teluk Seruo Sakatiga Seberang Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir - Untuk menuju lokasi objek wisata danau Teluk Seruo ini, dapat ditempuh dengan perjalanan satu jam dari arah Palembang dengan melintasi Jalintim Inderalaya-Kayuagung melalui jalan poros persimpangan menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.

Dari persimpangan jalan poros KPT Tanjung Senai Inderalaya menuju lokasi obyek wisata ditempuh perjalanan sejauh 9 Kilometer. Sesampainya di lokasi obyek wisata, kamu tidak perlu merogoh kocek alias tanpa dipungut biaya masuk sepeserpun.

Obyek wisata ini, lebih indah lagi, bila dilihat pada sore menjelang matahari tenggelam, dengan nuansa alam yang sejuk ditambah ratusan hektar hamparan luas rawa lebak yang pada musim air pasang menyerupai tepian pesisir pantai.

Fasilitas Danau Teluk Seruo Tanjung Senai

Danau Teluk Seruo ini telah ditata dan dipercantik dengan taman tempat bermain anak-anak. Selain itu, juga tersedia sarana prasarana olahraga seperti sarana jogging track, lapangan basket dan voli.

Di lokasi seputaran danau, juga tersedia sebuah anjungan bagi wisatawan yang hendak selfi ria dengan latar belakang keindahan taman-taman di sekeliling danau. Bangku-bangku juga disediakan bagi pengunjung duduk-duduk sembari bercengkrama bersama keluarga.
kerbau danau teluk seruo
Tak jarang, pada sore hari, danau Teluk Seruo ini ramai dikunjungi warga, apalagi pada hari-hari libur. Tentunya, bagi pecinta fotografi akan lebih mendapatkan spot indah dengan background permukaan air danau, taman bunga, ditambah dengan kombinasi hamparan luas air rawa lebak Tanjung Senai.

Kalo lagi hoki, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang cukup excited guys, yah diwaktu-waktu tertentu ada beberapa kawanan kerbau berjumlah mungkin ratusan di sekitar lokasi Danau Teluk Seruo ini.

Danau Teluk Seruo akan terus dipercantik oleh pemerintah setempat, bahkan telah disiapkan arena tempat hiburan serta panggung yang posisinya mengarah ke hamparan air.

Kekurangan Teluk Seruo Tanjung Senai Indralaya

Lokasi yang cukup jauh dari jalan poros lintas timur menjadi salah satu penyebab minimnya pengunjung yang berkunjung ke objek wisata ini. Meskipun gratis, untuk berkunjung kesini kita harus bener-bener niat yah, gabisa nyambil-nyambil atau sekedar mampir beristirahat.

Sehubungan dengan itu, tentu transportasi umum tak melintasi areal ini, jadi bagi yang belum bisa berkendaraan sendiri mesti ajak carteran dong, atau ojek dan bentor juga bisa dijadikan solusi.

Selain itu, tak tersedianya area lahan parkir yang memadai bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat. Sehingga, apabila kendaraan roda empat sama-sama melaju dari arah berlawanan akan sangat sulit dan tak jarang roda ban mobil terperosok ke pinggir sisi kiri dan kanan trotoar jalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.