Header Ads

Panglima TNI Beri Penghargaan Kepada Pangdam II Sriwijaya dan Danrem 044

Metropalembang - Panglima TNI Beri Penghargaan Kepada Pangdam II Sriwijaya dan Danrem 044 - Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., menerima penghargaan atas keberhasilan dalam pengamanan pelaksanaan Asian Games XVIII di Palembang Tahun 2018 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Negara melalui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada saat memimpin kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2019, Kamis (31/1/2019) bertempat di Gedung Ahmad Yani Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa, Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pangdam II/Swj dalam memimpin pelaksanaan Pengamanan Asian Games Ke-XVIII yang digelar di Palembang tahun 2018 lalu dan semua agendanya dapat berjalan dengan lancar aman, damai dan sukses.

Prestasi Pangdam II Sriwijaya

Suksesnya pelaksanaan Asia Games XVIII tahun lalu, tidak terlepas dari sumbangsih, kerja keras dan kesungguhan unsur pengamanan yang tergabung dalam Satgas Pam Asian Games XVIII untuk memberikan jaminan keamanan pelaksanaan event yang berskala internasioanal tersebut, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar, nyaman dan sukses.

Di samping itu, sambung Kapendam, penghargaan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan negara terhadap keberhasilan pelaksanaan pengamanan Asian Games yang secara langsung sudah dapat mengangkat citra, kepercayaan dan nama baik Indonesia di mata Internasional.

Bersamaan dengan penerimaan penghargaan tersebut, Danrem 044/Galo Kolonel Arh Sonny Septiono juga menerima penghargaan atas keberhasilan dalam memimpin Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Kabut Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel tahun 2018 lalu.

Kapendam juga menjelaskan, dalam Rapim tersebut dibahas beberapa tantangan tahun 2019 diantaranya adalah terkait gangguan keamanan di Papua menjadi prioritas, rawan bencana dan mensukseskan Pemilu 2019.

Selain itu, juga dibahas transparansi anggaran agar kedepan TNI mendapat predikat WTP dari BPK.

Rapim TNI kali ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 30-31 Januari 2019 dan diikuti sebanyak 277 Perwira Tinggi jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Sumber: https://bit.ly/2TsNR7n

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.