Header Ads

Warga Talang Balai Baru Terima Sapi Bantuan Dari Rumah Zakat

Metropalembang - Warga Talang Balai Baru Terima Sapi Bantuan Dari Rumah Zakat. Rumah Zakat Bina Peternak di Ogan Ilir.

Dilansir dari halaman Palembang Ekspres: Penyerahan sapi bantuan Rumah Zakat, kepada warga Talang Balai Baru 1, Desa Talang Balai Baru Kec. Tanjung Raja, Ogan Ilir.


TANJUNG RAJA, - Rumah Zakat memberikan bantuan ternak kepada warga Talang Balai Baru 1 Dusun II Rt.02, Desa Talang Balai Baru Kec. Tanjung Raja, Ogan Ilir Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Ari Saputra Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Jumat (22/02).
.
"Ternak yang telah diberikan berupa 4 ekor sapi, 4 domba dan 3.000 ekor bibit lele. Pernah diberikan bebek, namun banyak yang mati. Untuk saat ini domba sudah beranak 2 ekor. Selain diberi bantuan ini, warga wajib mengikuti pelatihan dan juga kita kontrol ternaknya,'' tambah Ari.

Pada Rabu (20/2) lalu, Rumah Zakat telah memberikan pakan ternak sapi berupa konsentrat dan vitamin sapi. Masih kata Ari, program bantuan ekonomi berupa penggemukan sapi dan domba ini sudah 1 tahun terakhir, sedangkan lele baru 2 bulan.
.
"Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat yang sudah memberi bantuan sapi. Tidak terasa sudah setahun lebih merawat sapi ini, dan sudah bertambah besar,'' ujar Umari, salah satu penerima sapi.

Relawan inspirasi, hampir setiap hari mengontrol bantuan ternak ini. Dikontrol, agar warga memperhatikan akan perkembangan ternaknya.
.
"Saat ini baru beberapa warga yang mendapat bantuan ini. Semoga kedepannya banyak lagi donator, yang bisa meberdayakan masyarakat desa melalui Rumah Zakat. Alhamdulillah, zakat para donatur memberdayakan desa agar ekonominya maju,'' tutup Ari, lelaki yang bercita-cita membangun negeri dari desa ini. (Sumber : Palembang Ekspres) #oganilirterkini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.