Header Ads

5 Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri

5 Tempat Wisata Toraja ini Seperti Diluar Negeri, Nah ini bisa Kamu Nikmati hanya di Tana Toraja, Tana Toraja juga dikenal sebagai kabupaten yang kaya akan sejarah dan budaya. Konon Toraja telah menjadi salah satu tempat konservasi peradaban budaya yang hingga kini masih dilestarikan. 

Berbagai kunjungan ke Toraja telah dikenal oleh para wisatawan lokal dan global, termasuk megalith dari Kalimbuang Bori, kolam renang alami Tilangga dan Kete Kesu.
Namun, selain tempat wisata yang penuh dengan sejarah dan budaya, Toraja juga memiliki situs wisata yang bagus dan sangat cocok untuk liburan keluarga. Bahkan beberapa tur terlihat seperti lokasi wisata di luar negeri.

Apa saja tempat wisata yang direkomendasikan di Toraja selama kunjungan Anda? Coba lihat!

1. Air Terjun Sarambu Assing

Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri

Terletak di desa Lembang Patongkoan, kecamatan Bittuang, di Kabupaten Tana Toraja, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. 
Uniknya, Air Terjun Sarambu Assing memiliki shower pasir besar sehingga Anda dapat menikmati suasana seperti di pantai.
Pasir yang membentuk pantai di sekitar kolam air terjun ini diyakini disebabkan oleh material yang tersapu oleh sungai, yang mengandung hampir 100% pasir. 
Sudah umum bagi masyarakat Toraja setempat untuk mengundang keluarga bermain di air terjun ini.

2. Air Terjun Talondo Tallu

Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri

Sudah biasa bagi Toraja menghabiskan akhir pekan mereka di tempat ini. Wisata Air Terjun Talondo Tallu terletak di Dusun Buttu Pali, Lembang Balipe, kecamatan Malimbong Balepe, 
Kabupaten Tana Toraja, hanya 30 kilometer dari kota Makale. Unik dalam jenisnya, air terjun ini bercabang tiga dengan pertemuan berupa kolam alami dengan air jernih.
Konon, air terjun Talondo Tallu adalah sumber airnya dari dua anak sungai berbeda yang membuat tiga pancuran air terjun. 
Sungai kanan adalah Sungai Pekalian sedangkan sungai kiri adalah Sungai Rabung. Unik!

Baca artikel lainya : Recomendasi liburan keluarga di palembang

3. Wisata Ollon

Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri

Banyak orang Toraja menyebut tempat ini bukit Teletubbies. Mengapa Karena tur ini memiliki banyak bukit dan padang rumput. 
Wisata Ollon adalah sebuah lembah yang terletak 40 kilometer dari kota Makale. Tur ini menjadi lebih populer setelah para pelancong telah mengunjungi dan mengambil foto dan menjadi viral di dunia maya.
Nah, di sini Anda bisa bermain di sungai, mengunjungi peternakan berkuda atau berkemah. Keindahan setiap bukit di tempat ini tidak membuat Anda ingin pulang!

4. Batutumonga

Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri

Batutumonga adalah sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Sesean, pada ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. 
Gunung Sesean adalah gunung tertinggi di Toraja, yang terkenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati keindahan Tana Toraja.
Di Batutumonga, Anda dapat menikmati yang indah, sejuk, tenang dan bebas polusi. 
Nah, untuk sampai ke tempat ini, Anda harus melalui perjalanan dari Rantepao dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam dengan mobil atau sepeda motor.

Baca artikel Pilihan : Tempat Tempat angker ini harus anda hindari !!

5. Argowisata Pango-Pango

Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri

Nama unik ini ternyata menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini. 
Lokasinya terletak di puncak Gunung Pango-Pango dan disebut Pango-Pango Argowisata. 
Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda harus membawa jaket karena suasananya akan lebih dingin dengan kabut yang mulai turun.

Argowisata Pango-Pango adalah perjalanan ke perkebunan kopi yang menghadap kota Makale dan Rantepao. 
Selain kopi taman, pemandangan taman piknik dan kios serta bunga-bunga indah yang diubah menjadi taman akan disajikan. 
Uniknya, Anda juga bisa menikmati game flying fox yang disediakan oleh pengelola disana.

Penutup 
Demikian tadi 5 Tempat Wisata Seperti Diluar Negeri Rekomendasi Metropalembang.com Yang Bisa Kamu Nikmati di Tana Toraja. Anda tidak perlu keluar negeri untuk merasakan sensasinya. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.