Header Ads

Pemuda lombok ini peduli lingkungan pantai komodo

aksi di pantai komodo
Aksi pemuda di pantai komodo


Pantai Komodo- Anak- anak muda di Pulau Komodo indonesia, NTT layak diacungi jempol. Mereka inisiatif buat membersihkan puing puing sampah- sampah di tepi laut.

keren nih pemuda pemudanya patut kita contoh untuk melestarikan kesehatan lingkungan yuk tanamkan rasa peduli terhadap lingkungkan, dengan tidak membuang sampah sembarangan 



Ardiansyah, masyarakat asli Pulau Komodo yang pula turut aktivitas bersih- bersih panntai berbagi cerita dengan detikcom, Jumat( 3/ 5/ 2019). Aktivitas itu dicoba oleh Kogeta( Komunitas Pengerak Pariwisata) yang dibangun akhir tahun 2018 kemarin serta berisikan kanak- kanak muda Desa Komodo di Pulau Komodo.



" Di Kogeta isinya kanak- kanak muda yang menjabat bagaikan guide serta akademisi pariwisata. Aksi bersih- bersih tepi laut kemarin kami fokuskan di Pink Beach, Pulau Komodo," kata laki- laki yang akrab disapa Ian tersebut.



Ian menarangkan, aktivitas bersih- bersih sampah menggambarkan inisiatif seorang diri. Sesungguhnya mau dicoba dikala bersamaan Hari Bumi pada bertepatan pada 22 April kemarin, cuma aja sebab banyak yang lagi kerja jadinya dicoba pada bertepatan pada 28 April," paparnya.

aksi pemuda lombok
Aksi pemuda peduli lingkungan


Apa aja sampah yang didapat?



" Sampah laut terdapat 1 karung, jika sampah di pantainya terdapat 4- 5 karung. Sebagian besar sampahnya merupakan sisa botol minuman plastik, kaleng soft drink serta sisa tempat makan," jawab Ian.



Bagi Ian, sampah- sampah itu menggambarkan sampah dari lautan yang terbawa sampai ke pesisir tepi laut Pulau Komodo. Ian juga menegaskan kepada rekan- rekan tour guide yang bawa wisatawan ke Pulau Komodo, buat mampu bertanggung jawab dengan sampah yang dibawa.



" Enggak terdapat manfaatnya silih menyalahkan, ayo saat ini kita seluruh siuman diri buat melindungi area dengan enggak membuang sampah sembarangan. Pulau Komodo ini telah mendunia, wajib dirawat serta dilindungi dengan baik. Jangan hingga pula, turis yang tiba nanti kecewa sebab banyak sampah," tutup Ian.



Artikel ini dilangsing oleh detik.com dan kami rangkum ulang di website metropalembang sebagai pengingat agar kita untuk tetap menjaga kelestarian alam yang sudah di berikan yang maha kuasa jadi untuk anda yang sedang berkunjung ketempat wisata di palembang seperti kampung air pulau kemaru     jangan buang sampah sembarangan ya >_<

jika ada pertanyakan atau masukan, jangan lupa koment di website metropalembang.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.